oleh

Rahmansyah Sibarani Walik Ketua DPRD Sumut Berikan Bantuan

Tapteng, 3/2 (Batakpost.com)-Bencana banjir dan longsor yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah, telah mengetuk keprihatinan banyak pihak. Salah satunya Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Rahmansyah Sibarani. Kader Partai NasDem tersebut memberikan bantuan pangan kepada warga korban bencana.

Rahmansyah Sibarani turun langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk selanjutnya disalurkan kepada warga korban banjir dan longsor di 3 kecamatan yakni Kecamatan Barus, Pasaribu Tobing dan Andam Dewi.

Rahmansyah mengatakan, bantuan tersebut adalah bantuan pribadinya dan keluarga untuk membantu meringankan beban warga korban banjir dan longsor.

“Ini bantuan pribadi saya dan keluarga. Bantuan ini saya salurkan dua tahap. Kemarin saya sudah berikan bantuan beras sebanyak 20 karung isi 30Kg, Roti, air mineral dan mie instan. Kemudian hari ini, saya kembali berikan bantuan beras 50 karung isi 10Kg, telur 100 papan, mie instansi 100 kardus serta air mineral,” kata Rahmansyah usai menyerahkan bantuan kepada Bupati Tapteng di Posko Penanggulangan Bencana Pemkab Tapteng di Barus, Jumat siang, 31 Januari 2020.

Selain memberikan bantuan kepada korban banjir, Rahmansyah Sibarani juga akan memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Pasir Bidang Sibolga dan Tapanuli Tengah.

“Teman-teman di DPRD Sumut juga sudah menggalang bantuan sosial, yang akan diserahkan beberapa hari kedepan,” kata Wakil Ketua DPRD Sumut itu.

“Saya menyampaikan turut berduka dan prihatin atas musibah yang menimpa warga Tapteng. Barus ini adalah kampung halaman saya, tempat saya lahir dan dibesarkan,” ucap Abang kandung Bupati Tapteng itu.

Rahmansyah mengatakan, akan berharap Pemerintah Provinsi Sumut lebih peduli dengan mengalokasikan anggaran untuk mengatasi banjir dan membantu masyarakat yang terkena bencana.

“Kami akan meminta Pemerintah Provinsi Sumut untuk fokus menangani persoalan banjir di Tapteng, dan membangun kembali infrastruktur yang rusak akibat bencana ini. Kita akan terus mendesak Pemerintah Sumut untuk membangun tanggul yang kuat untuk mengantisipasi supaya tidak lagi terjadi banjir. Kemarin kita bersama Dinas PSDA dan BPBD sudah turun melihat ke lapangan. Saya juga akan melakukan lobi-lobi politik kepada teman-teman di DPRD Sumut untuk mendukung penanggulangan banjir di Tapteng,” ujarnya.

Rahmansyah mengungkapkan, bahwa sejak awal terjadinya bencana banjir dan longsor di Tapteng, dirinya langsung memberitahukan kepada Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

“Wakil Gubernur, saudara Ijeck saat itu mengatakan akan mengerahkan semua dinas terkait untuk menanggulangi bencana di Tapteng, karena bencana ini harus kita tangani bersama,” ungkapnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed