oleh

Pasukan PRCPB Yonif 123/RW Bantu Warga Bersihkan Sekolah

Tapteng, 2/2 (Batakpost.com)- Pascabanjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, menyisakan tumpukan sampah dan lumpur. Dengan gerak cepat dan koordinasi dengan intansi lain Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) Yonif 123/RW Korem 023/KS bersama Polri dan masyarakat membantu membesikan beberapa fasilitas umum khususnya di sekolah SMAN 1 Barus dan Sekolah  MAN 1 Barus.

Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex mengatakan, pihaknya mengupayakan semua sekolah yang terendam lumpur akibat banjir beberapa beberapawaktu lalu tuntas dibersikan. Sehingga aktivitas kegiatan belajar mengajar cepat kembali normal.

Membersihkan sisa-sisa lumpur dan potongan kayu akibat banjir yang terjadi di Tapteng. (batakpost.com/REL)

“Kami upayakan sekolah-sekolah yang terendam lumpur semuanya bersih. Sehingga aktifitas belajar mengajar kembali normal,” tuturnya.

Selain di lingkungan sekolah, lanjut Dandim, pembersihkan juga dilakukan di tempat-tempat ibadah dan fasilitas umum lainya, sehinga masyarakat dapat melaksanakaan aktivitas dengan normal kembali.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah membantu membersihkan sekolah, rumah warga, dan fasilitas umum lainya. (ril Penrem023/KS).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed