oleh

Poltekkes Kemenkes Tapteng Berbagi Kasih kepada Korban Kebakaran Sibolga

Sibolga, 30/1 (Batakpost.com)-Civitas Akademika Program Studi (Prodi) Keperawatan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Tapanuli Tengah, dulunya Akper Pemkab Tapteng, memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Rabu 29 Januari 2020.

Bantuan yang diberikan berupa sembako diserahkan secara simbolis oleh Kepala Prodi D3 Keperawatan Poltekkes Kemenkes Tapanuli Tengah, Rostianna Purba SKep, MKes kepada Camat Sibolga Selatan, Sahban Tambunan di Posko Penanggulangan Bencana yang didirikan Dinas Sosial Kota Sibolga di sekitar lokasi kebakaran.

Bantuan tersebut nantinya akan dibagikan secara merata oleh Petugas Posko Penanggulangan Bencana kepada para korban musibah kebakaran.

Rostianna Purba menyampaikan, pemberian bantuan tersebut merupakan inisiatif seluruh keluarga besar dan civitas akademika Poltekkes Kemenkes Tapanuli Tengah.

“Sebagai umat manusia yang beragama, tentunya hati kita tergerak untuk membantu sesama yang sangat membutuhkan bantuan. Bukan karena banyaknya, walaupun sedikit akan bermanfaat bagi orang yang kena musibah,” kata Rostianna Purba.

Rostianna berharap bantuan yang diberikan akan bermanfaat untuk meringankan beban bagi warga korban kebakaran.

“Kami ikut merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara mengalami musibah. Kami membawa sembako, jangan dilihat dari jumlahnya, namun lihatlah ketulusan hati kami. Semoga para korban kebakaran diberikan kekuatan dan ketabahan, serta semakin bertambah berkat,” ucapnya.

Rostianna mengungkapkan, setelah dua tahun perubahan nama Akper Pemkab Tapteng menjadi Poltekkes Kemenkes Tapanuli Tengah, pihaknya akan menerima mahasiswa baru mulai Februari 2020.

“Mahasiswa kita sekarang hanya tinggal tingkat 3 yakni sebanyak 41 orang. Karena saat masa transisi dari Akper Pemkab Tapteng menjadi Poltekkes Kemenkes, dua tahun tidak menerima mahasiswa baru. Namun mulai Februari ini kita mulai menerima mahasiswa baru sebanyak-banyaknya. Penerimaan mahasiswa baru secara online,” ungkap Rostianna.

Menurutnya, perubahan status menjadi Prodi D3 Keperawatan Poltekkes Kemenkes Tapanuli Tengah terjadi sejak diterimanya Surat Keterangan (SK) dari Menteri Pendidikan pada Oktober 2019 lalu. Seiring perubahan tersebut, status kepegawaian juga akan menjadi dibawah naungan Kementerian.

Dikesempatan itu, Camat Sibolga Selatan, Sahban Tambunan, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Civitas Akademika Poltekkes Kemenkes Tapanuli Tengah, yang telah memberikan bantuan kepada warganya.

“Betapa kepedulian Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Tapanuli Tengah kepada warga korban musibah kebakaran. Apa yang diberikan hari ini semoga mendapat balasan rezeki dari Tuhan. Mudah-mudahan trauma yang dialami korban dapat berkurang dengan kunjungan mahasiswa Poltekkes,” kata Camat Sahban Tambunan didampingi Lurah Aek Habil, Gomgom Hutagalung, Lurah Aek Muara Pinang, Agus Situmeang. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed