PWI Sibolga-Tapteng Bantu Korban Kebakaran Pasir Bidang

oleh
PWI Sibolga-Tapteng saat menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Pasir Bidang, Senin (27/1). (Batakpost.com/RED)

Sibolga, 27/1 (Batakpost.com)-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sibolga-Tapanuli Tengah menyerahkan bantuan sembako bagi korban kebakaran yang terjadi di daerah perbatasan kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Bantuan itu diserahkan langsung pengurus Pokja PWI Sibolga-Tapteng ke Posko Bantuan Dinas Sosial di Lorong VI Keluarahan Aek Habil, Sibolga, Senin siang.

Menurut ketua Pokja PWI Sibolga-Tapteng, Sahat Jason Gultom didampingi Sekretaris Preddy Situmorang, Bendahara Jhonny Simatupang dan Wakil Ketua Haris Sikumbang, bantuan yang diserahkan sebagai bentuk rasa peduli dari PWI atas musibah yang dihadapi korban.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban bapak/ibu yang menjadi korban kebakaran hebat yang terjadi Kamis petang kemarin. Kami dari PWI turut merasakan penderitaan yang dialami bapak-ibu. Harapan dan doa kami, kiranya bapak ibu cepat pulih dari rasa duka dan tetap berpengharapan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena sesungguhnya dibalik peristiwa selalu ada hikmahnya,” katanya.

Sementara itu mewakili korban yang menerima bantuan secara simbolis dari PWI mengaku haru atas kepedulian wartawan akan musibah yang mereka hadapi. Mereka tidak menyangka selain meliput peristiwa kebakaran, wartawan turut juga membantu dan peduli.

“Terima kasih kami kepada PWI Sibolga-Tapteng yang turut peduli akan musibah yang kami hadapi ini. Kiranya PWI semakin jaya dan sehat selalu menjalankan tugasnya,” ujar ibu Erpina Hutabarat.

Hal senada juga disampaikan dari Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Sibolga yang menerima bantuan dari PWI. Menurut mereka, jiwa sosial yang ditunjukkan PWI semakin menambah kecintaan masyarakat akan profesi wartawan dan organisasi PWI.

“Kami atas nama Tim Tagana mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PWI Sibolga-Tapteng. Semua bantuan yang masuk kami kumpulkan terlebih dahulu, sesudah mencukupi untuk dibagikan kepada semua korban, baru dibagikan. Untuk itulah kami mengimbau kepada masyarakat atau instansi yang ingin membantu korban kebakaran, agar diserahkan saja ke Posko Dinas Sosial, agar bisa kami data dan langsung disalurkan kepada para korban,” kata Parsaoran Panggabean selaku koordinator Tagana Sibolga, didampingi Tetty Hutagalung, seraya menambahkan bahwa bantuan sudah terus berdatangan.

Sebagaimana diberitakan, kebakaran hebat yang melanda daerah padat penduduk itu menghanguskan sedikitnya 25 unit rumah penduduk, dan 30 KK keluarga terpaksa mengungsi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun korban materi dan ternak cukup banyak. (RED)