oleh

British School Jakarta Memperkenalkan Aktivitas Air untuk Tingkatkan Pengalaman Belajar Siswa

JAKARTA, Indonesia, 17 Januari 2020 /PRNewswire/ — British School Jakarta (BSJ) memperkenalkan program baru berbasis permainan untuk Taman Kanak-Kanak (TK) bertajuk Splash and Play, yang bertujuan untuk melatih eksplorasi multi-indera siswa melalui permainan air. Digelar setiap pekan, program ini mengajak anak-anak untuk bermain dan menjelajah di area permainan air khusus yang interaktif di lingkungan sekolah.

Area bermain air interaktif Splash and Play di British School Jakarta


Area bermain air interaktif Splash and Play di British School Jakarta

"Permainan air akan mendorong proses pembelajaran anak-anak pra-sekolah di berbagai bidang, mulai dari sains, matematika, koordinasi fisik, hingga perkembangan sosial dan emosional. Lewat permainan air yang menyenangkan dan interaktif ini, siswa juga akan semakin pandai mengejar minat dan pengalaman belajar mereka di sepanjang tahun pendidikan TK-nya," ujar Shane Nathan, Kepala Sekolah Dasar BSJ.

Program Splash and Play di BSJ berlangsung setiap Rabu, mulai pukul 13.45 hingga 14.45. Selama sesi tersebut, anak-anak dihadapkan pada beragam aktivitas air yang dapat dipilih sesuai dengan minat mereka. Aktivitas tersebut mencakup permainan air dengan peralatan fisik, playground air di area softplay, serta aktivitas kerajinan dengan media air yang menyenangkan. 

Nathan menambahkan, "Lewat berbagai permainan air ini, anak-anak belajar bagaimana menghadapi tantangan, misalnya saat berlari menghindari tumpahan air yang jatuh atau mengasah kelincahan saat melompati semprotan air. Hasilnya, anak-anak dapat mengembangkan keterampilan motoriknya untuk pertumbuhan fisik serta melatih kepercayaan diri dan rasa cinta terhadap tubuh mereka. Di setiap upaya mengatasi rintangan di tengah permainan ini, anak juga akan belajar bagaimana mengelola pikiran dan emosi."

Wakil Kepala Sekolah Dasar BSJ di Bidang Kesejahteraan Siswa, Laura Crossland menjelaskan, "Kreativitas motorik anak juga akan terlatih lewat berbagai aktivitas permainan air yang kami hadirkan, misalnya bagaimana anak dapat melatih kepekaannya saat berkreasi dengan tekstur yang berbeda. Disini, anak-anak juga dapat berlatih mencampur warna dengan air yang bermanfaat untuk melatih kecerdasannya dalam eksperimen sains sederhana. Termasuk berbagai eksperimen seperti menuang, menyemprot, menggosok, atau memeras dengan bahan-bahan spons, botol, atau balon air, anak-anak dilatih untuk semakin menguasai indera dan emosi mereka."

Dalam setiap sesi Splash and Play, anak-anak akan didampingi oleh orang tua mereka, sehingga program ini juga menjadi ajang bagi orang tua untuk membangun koneksi baru serta berbagi pengalaman tentang perkembangan pengalaman belajar anak-anak.

Tentang British School Jakarta:

British School Jakarta sejak lama bereputasi sebagai landasan terbaik bagi anak-anak yang ingin berkuliah di berbagai universitas terbaik di seluruh dunia. Berdiri pada 1974, BSJ telah mengedukasi komunitas yang mencakup lebih dari 50 kewarganegaraan di Indonesia. BSJ secara konsisten mengirimkan para pelajarnya ke sejumlah universitas terbaik di dunia, termasuk beberapa universitas Ivy League di Amerika Serikat dan Russel Group di Inggris.

Kontak Media:

Farhana Asnap
+62217451670
farhana@bsj.sch.id 

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20200117/2695560-1?lang=0

Source: PRN Asia

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed