Bupati Tapteng Terima Penghargaan dari Menteri Agama RI

oleh
Menteri Agara RI saat menyerahkan penghargaan kepada Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani di Medan. (Batakpost.com/IST)

Tapteng, 9/1 (Batakpost.com)-Dalam memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Tahun 2020, Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Fachrul Razy memberikan penghargaan kepada Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani di Aula Madinatul Hujjaj, Asrama Haji Medan, Sumatera Utara, Sabtu (4/1).

Diberikannya penghargaan kepada Bupati Tapteng oleh Menag atas peran serta dan kontribusi Bupati dalam mewujudkan kerukunan umat beragama dan pembangunan keagamaan di Provinsi Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Demikian disampaikan Diskominfo Tapteng kepada wartawan, Senin (6/12), di Pandan.

Atas penghargaan yang diterimanya, Bupati Tapteng menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menang Fachrul Razi dan seluruh jajarannya.

Bupati mengungkapkan bahwa penghargaan itu menjadi motivasi di awal tahun bagi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, dan seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah dalam membangun dan memelihara kerukunan umat beragama.

“Syukur alhamdulillah, saya berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Tapanuli Tengah, Forkopimda, Kemenag Tapteng, seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat Tapanuli Tengah atas segala capaian pembangunan yang kita lakukan di bidang kerukunan umat beragama yang terpelihara dengan baik di Kabupaten Tapanuli Tengah hingga mendapat apresiasi dan penghargaan dari Menteri Agama Republik Indonesia,” kata Bupati.

Bupati juga menyebutkan, bahwa Ia memberikan hibah tanah seluas 7.500 meter persegi di Kecamatan Pinangsori yang telah lama terbengkalai dalam proses pembangunan Asrama Haji dan fasilitas lainnya di Tapanuli Tengah.

Sementara itu berbagai dukungan pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Tapanuli Tengah selama kepemimpinan Bakhtiar sebagai Bupati Tapteng di periode pertama bersama Wakilnya Darwin Sitompul, yaitu membangun berbagai tempat ibadah, gedung perkantoran, ormas keagamaan, pemberantasan tempat maksiat hingga 973 tempat, pemberantasan narkoba melalui Peraturan Desa/Kelurahan terkait sanksi sosial bagi bandar narkoba dan pemakai narkoba yang berlaku sejak 1 Januari 2020.

Demikian juga bantuan tali kasih telah diberikan kepada 13.000 masyarakat Tapteng yang beragama Islam dan Kristen yang merayakan hari besar keagamaan tahun 2019.

Bupati juga akan memulai pembangunan Masjid Raya Barus dan Masjid Almuslimin Pandan dan Sumur Pendeta DR IL. Nommensen di Barus Utara.

“Kita akan membangun Masjid Raya Kecamatan Barus menjadi Masjid Agung kebanggaan Kabupaten Tapanuli Tengah. Kita juga telah merancang pembangunan Sumur Nommensen di Barus Utara namun masih terbentur masalah pengadaan lahan tanah hingga hari ini,” ungkapnya.

Ada pun alokasi anggaran untuk pembangunan Masjid Agung di Kecamatan Barus, lanjut Bupati sebesar Rp22 miliar. Demikian juga anggaran pembangunan Masjid Al Muslimin Pandan Rp22 miliar yang pembangunannya bulan Maret 2020 mendatang.

“Mari kita tunjukkan ikon-ikon kebanggaan Tapananuli Tengah termasuk di bidang keagamaan,” tandas Bupati muda itu. (REL)