oleh

Janio dan idEA Berkolaborasi untuk Mendorong Ekspansi Pelaku Usaha eCommerce Indonesia Hingga ke Luar Negeri

JAKARTA, Indonesia, 17 Desember 2019 /PRNewswire/ — Pada hari ini, Janio telah meresmikan kemitraan dengan Asosiasi eCommerce Indonesia (idEA) untuk membantu pelaku usaha eCommerce untuk terus bertumbuh melampaui batas nasional dan memasuki pasar Asia Tenggara lainnya.

Infografik Janio: Potensi Produk Ekspor untuk Indonesia


Infografik Janio: Potensi Produk Ekspor untuk Indonesia

Dengan industri eCommerce Indonesia yang diperkirakan akan berkembang sebesar USD 53 miliar dalam lima tahun, negara kepulauan ini memiliki banyak potensi yang belum tersentuh dalam hal ekspor eCommerce. Pada simposium "Global Sources for Global Market", yang diselenggarakan oleh idEA dan Global Sources Electronics Indonesia (GSEI) pada tanggal 5 Desember 2019 lalu, Syed Ali Ridha Madihid, COO dan Co-Founder Janio, berbagi informasi mengenai tantangan utama dalam membuka kunci potensi ekspor. "Ketika mencoba menjangkau pasar Asia Tenggara yang beragam, para pelaku usaha eCommerce cenderung mengalami kesulitan dalam memilih mitra pengiriman yang tepat karena penyedia layanan terbaik cenderung dilokalkan dan dikhususkan."

Karena itu, Ali mengatakan bahwa pasar yang terfragmentasi ini memberikan peluang bagi Janio untuk turut andil. "Janio membantu mempermudah proses ini dengan menyediakan teknologi yang mengintegrasikan rantai pasok logistik dan membuat pengalaman pengiriman terpadu menjadi lebih mudah." Dengan solusi ini, para pelaku usaha eCommerce dapat mengirimkan paket mereka secara internasional semudah mengirimkan paket ke dalam negeri.

Menurut Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, dan Daya Saing Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, visi Pemerintah adalah menjadikan Indonesia sebagai penyumbang ekonomi digital terbesar di antara negara Asia Tenggara lainnya di tahun 2020. Untuk mewujudkannya, industri eCommerce membutuhkan dukungan dari berbagai pihak yang terdapat pada ekosistem industri. Ignatius Untung, Ketua idEA mengatakan, "Indonesia memiliki modal yang kuat untuk berkembang dan mewujudkan visi ini: Indonesia memiliki sekitar 50% pangsa pasar eCommerce di Asia Tenggara, dengan perusahaan seperti Janio untuk dapat membantu pelaku usaha eCommerce Indonesia mencapai impian kita bersama yaitu menjadi pusat kekuatan regional."

Tentang Janio:

Janio ialah sebuah sebuah penyedia jasa logistik lintas batas yang memudahkan e-commerce mengantarkan paketnya di Asia Tenggara. Mengkombinasikan teknologi dengan pengetahuan pasar, Janio menyediakan sebuah solusi logistik terpadu yang efektif, termasuk cash-on-delivery dan bea cukai, dimana pengirim dapat mengatur pengiriman internasional dalam satu platform. Untuk informasi lainnya, silakan mengunjungi https://www.janio.asia/id/

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20191216/2672516-1?lang=0

Related Links :

Source: PRN Asia

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed