oleh

Pendaftaran British Council IELTS Prize 2019/20 di Indonesia Telah Dibuka, Mendukung 30 Siswa untuk Belajar di Luar Negeri

British Council IELTS Prize senilai 1.3 Miliar rupiah ditujukan untuk mendukung mahasiswa bercita-cita tinggi di Asia Timur untuk mewujudkan mimpinya belajar di luar negeri di institusi pendidikan berbahasa Inggris.

JAKARTA, Indonesia, 16 Desember 2019 /PRNewswire/ — British Council Indonesia Foundation dengan bangga telah membuka pendaftaran British Council East Asia IELTS Prize 2019/10 sampai dengan 30 April 2020. IELTS Prize dibuka untuk siswa yang berencana untuk memulai studi sarjana atau magister lokal atau luar negeri pada tahun akademik 2020/21. Tiga hadiah lokal senilai Rp 270 juta akan diberikan pada siswa dari Indonesia, dan tiga pemenang luar biasa di wilayah Asia Timur akan mendapatkan hadiah regional, dengan total hadiah hingga Rp 1 milyar. Peserta dari Indonesia dapat berkesempatan untuk berkompetisi di tingkat regional.

British Council IELTS Prize mendukung pelamar yang ingin mengejar mimpinya di semua jurusan yang diinginkan. Kriteria persyaratan untuk para pemenang bahwa pendaftar harus a) memiliki skor 6 di keempat komponen tes IELTS, tes bersama British Council di Kawasan Asia Timur setelah tanggal 1 April 2019, dan b) akan melanjutkan pendidikan sarjana atau magister di universitas lokal atau di luar negeri untuk tahun akademik 2020/21 di institusi yang menerima IELTS sebagai bagian dari persyaratan pendaftaran. Proses seleksi dan wawancara akan dilaksanakan pada bulan Juni 2020. IELTS Prize akan diberikan kepada individu yang menunjukkan semangat untuk berkontribusi terhadap masyarakat dengan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh dari pengalaman belajarnya.

"British Council IELTS Prize (Asia Timur) akan dianugerahi kepada penerima beasiswa muda dari berbagai latar belakang yang berjuang untuk mencapai impiannya belajar di luar negeri. Sebagai organisasi yang menawarkan kesempatan pengalaman life-changing melalui penyelenggaraan jutaan ujian setiap tahunnya, kami sangat bangga dapat mendukung individu berprestasi untuk melanjutkan pendidikannya di luar negeri, memperluas pemahaman mereka tentang dunia, dan kembali dengan pengetahuan baru, meningkatkan kepercayaan diri serta wawasan baru untuk ikut membangun negara asal mereka," kata Trish Thomson, Regional Marketing Director, East Asia.

Sejak diluncurkan pada tahun 2011, lebih dari 270 siswa berprestasi telah dianugerahi IELTS Prize untuk melanjutkan pendidikan tersier di negara tujuan yang mereka inginkan, seperti Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Australia, Perancis dan Singapura di bidang Kedokteran, Teknik, Sains, dan Manajemen Bisnis hingga Komunikasi Publik, Media, Seni Pertunjukkan dan banyak lagi.

Dillon, Chew Wei Xuan, pemenang regional Grand Prize 2018/19, sedang menjalani tahun pertama sebagai mahasiswa Bioteknologi di University of Cambridge, mengatakan "Belajar di luar negeri selalu menjadi mimpi saya. British Council IELTS Prize telah membuat saya dapat terbang dan mendapatkan pengalaman intelektual dan mendapatkan pendidikan terbaik yang ditawarkan oleh University of Cambridge. Saya sangat terkejut dapat bertemu dengan orang-orang dengan cara berpikir yang sama, berbagi mengenai minat dan pengalaman kami, dan berdiskusi mengenai topik-topik menarik mulai dari sains dan politik, dengan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari."

Pendaftaran British Council IELTS Prize (Asia Timur) 2019/20 akan ditutup pada pukul 18.00 waktu Indonesia pada 30 April 2020. Pengumuman pemenang akan dilakukan di bulan Juli 2020. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi https://www.ieltsasia.org/ieltsprize.

Struktur hadiah lokal dan regional

Hadiah lokal

Pemenang pertama 

Rp 110,000,000

Pemenang kedua

Rp 90,000,000

Pemenang ketiga 

Rp 70,000,000

Hadiah regional

Hadiah utama

Biaya kuliah tahun pertama hingga Rp 720,000,000

Hadiah kedua

Rp 180,000,000

Hadiah ketiga

Rp 145,000,000

-Selesai-

Catatan untuk Editor

Tentang British Council

British Council adalah organisasi internasional dari Inggris yang berhubungan dengan hubungan kebudayaan dan kesempatan dalam pendidikan. Kami bekerja dengan lebih dari 100 negara dalam bidang seni dan budaya, Bahasa Inggris, pendidikan dan masyarakat sipil. Tahun lalu kami secara langsung menjangkau lebih dari 75 juta orang dan lebih dari 758 juta orang secara keseluruhan termasuk melalui online, siaran dan publikasi. Kami memberikan kontribusi positif bagi negara-negara yang bekerja dengan kami – dengan cara mengubah hidup dengan menciptakan peluang, membangun hubungan dan memupuk kepercayaan. Didirikan pada tahun 1934, kami adalah badan amal Inggris yang diatur oleh Royal Charter dan suatu lembaga publik Inggris. Kami menerima 15 persen hibah dana inti dari pemerintah Inggris. British Council menyediakan tes IELTS di lebih dari 800 lokasi di lebih dari 100 negara. britishcouncil.org 

Tentang International English Language Testing System (IELTS)

International English Language Testing System (IELTS) merupakan tes kemahiran Bahasa Inggris yang paling populer di dunia untuk pendidikan tinggi dan migrasi global, dimana lebih dari 3.5 juta tes  telah diadakan tahun lalu. Lebih dari 10.000 organisasi mempercayai dan menerima IELTS sebagai indikator yang aman, valid, dan andal yang berhubungan dengan kemampuan sebenarnya dalam berkomunikasi dalam bahasa Inggris untuk pendidikan, imigrasi, dan akreditasi profesional. IELTS dimiliki bersama oleh British Council, IDP: IELTS Australia dan Cambridge Assessment English. 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Aria Buditama
Assistant Exams Marketing Manager
British Council Indonesia Foundation
Phone : +62 (0)21 29333480
Email: aria.budiatama@britishcouncil.or.id 

Related Links :

www.britishcouncil.org.hk

Source: PRN Asia

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed