oleh

Festival Pesona Wisata Tapanuli Tengah 2019 Memukau

Pandan, 8/12 (Batakpost.com)-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dibawah kepemimpinan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul sebagai wakil, terus berupaya untuk mempromosikan keindahan alam dan budaya yang dimiliki Kabupaten Tapanuli Tengah.

Salah satu kegiatan yang dikembangkan adalah, Festival Pesona Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah yang diselenggarakan Dinas Pariwisata setempat yang dilangsungkan selama dua hari di Pantai Indah Pandan (PIP) Pandan.

Ada pun rangkaian kegiatan yang disuguhkan pada acara itu terdiri dari, Lomban Trio Lagu Batak, Lomba Drama Musikal, Lomba Karnaval Kostum Kreatif. Selain kegiatan budaya, juga dilaksanakan aksi donor darah, tampilan kerajinan daerah, tampilan Camping Night, dan kemeriahan malam pagelaran seni dan budaya.

Dalam laporannya Kepala Dinas Pariwisata Tapteng Rahmad Saleh Jambak, S.STP, M.Si menyampaikan, terlaksananya kegiatan tersebut atas dukungan dan semangat yang diberikan oleh Bupati Tapanuli Tengah untuk mempromosikan kudaya dan keindahan alam Tapanuli Tengah kepada masyarakat luas. Turut mendukung terlaksananya kegiatan dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Tapteng, Komunitas Penjaga Pantai Barat (Komantab), Palang Merah Indonesia (PMI) Tapteng, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tapteng, dan Duta Wisata Tapteng.

Sementara itu Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang hadir dalam acara malam puncak kegiatan, mengatakan, ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan Festival Pesona Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2019.

Bupati juga menyerahkan langsung hadiah kepada para pemenang pertandingan seperti pemenang Lomba Trio Lagu Batak, yang diraih  Tiro Alphabet Trio dari Kecamatan Sorkam Barat sebagai juara I. Juara II diraih Tiro Sensasi dari Kecamatan Barus Utara, dan Juara III diraih Trio Patogu Be dari Kecamatan Tukka. Untuk pemenang Pemenang Lomba Drama Musikal, juara I diraih Art School dariSMP Negeri 1 Pandan, Juara II diraih MTN Theater-SMAN 1 Matauli, Juara III diraih SMAN 1 Tukka.

Untuk Pemenang Lomba Kostum Karnaval Kreatif, Juara I diraih Iksan Hutabarat, Juara II diraih Ade Rata, dan Juara III diraih Dinsa. (REL)

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed