Mayapada Clinic Meraih Sertifikasi Tingkat Paripurna Dari Komisi Akreditasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

oleh

Klinik Pratama Swasta Bersertifikasi yang pertama di Jakarta Selatan

JAKARTA, Indonesia, 5 Desember 2019 /PRNewswire/ — Mayapada Clinic, yang merupakan bagian dari Mayapada Healthcare, sukses meraih Sertifikasi Lulus tingkat Paripurna dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Mayapada Clinic merupakan Klinik Pratama Swasta yang pertama di Jakarta Selatan yang telah memenuhi standar pelayanan kesehatan Klinik Pratama.

dr. Kevin Gilbert selaku Medical Director Mayapada Clinic bersama drg. Tritarayati ,SH, MHKes, selaku Head of The Accrediation Surveyor Team


dr. Kevin Gilbert selaku Medical Director Mayapada Clinic bersama drg. Tritarayati ,SH, MHKes, selaku Head of The Accrediation Surveyor Team

Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), dilakukan oleh lembaga independen yang diberikan kewenangan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang bertujuan untuk pembinaan peningkatan mutu & kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen, sistem manajemen mutu dan sistem penyelenggaraan klinis serta penerapan menajemen resiko. Penilaian dilaksanakan melalui survei akreditasi yang dilakukan oleh tim surveyor sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan, yang mencakup kepemimpinan dan manajemen klinik serta pelayanan klinis.

Jonathan Tahir, selalu Group CEO Mayapada Healthcare mengatakan, "Suatu prestasi yang membanggakan dan dengan pencapaian ini menjadikan kami semakin bersemangat untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi setiap pasien setiap harinya. Karena masyarakat berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dan aman baik sifatnya promotif, preventif, kuratif maupun rehabilitatif. Klinik sebagai salah satu gate keeper dalam memberikan pelayanan klinis, harus dapat menyediakan pelayanan klinis tingkat pertama yang aman dan bermutu tersebut."

Dr. Muhammad Helmi, MM; selaku Kepala Suku Dinas Kesehatan (KASUDINKES) Jakarta Selatan mengatakan, "Kami senang atas pencapaian Mayapada Clinic sebagai Klinik Pratama pertama di Jakarta Selatan yang lulus akreditasi tingkat Paripurna. Kami berharap pencapaian ini mampu menjadi pelopor bagi klinik-klinik swasta lainnya sehingga seluruh lapisan masyarakat Indonesia mendapatkan pelayanan kesehatan dengan mutu dan standar secara merata di Indonesia."

Mayapada Clinic adalah layanan kesehatan klinik pratama yang terdiri dari 3 bagian menyatu, yaitu dokter umum & gigi (dental), laboratorium dan farmasi (apotek). Selain itu, Mayapada Clinic juga melayani Medical Check Up primer dan sekunder di setiap cabang yang ada. Semua cabang Mayapada Clinic juga sudah menjadi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama BPJS untuk mendukung program pemerintah dan telah bekerja sama dengan berbagai mitra asuransi kesehatan yang ada di Indonesia.

Tentang Mayapada Healthcare 

Mayapada Healthcare adalah salah satu pilar bisnis dalam Mayapada Group (yang didirikan oleh Dato’ Sri Prof. DR. Tahir pada tahun 1986). Mayapada Healthcare menaungi 3 rumah sakit dan 3 klinik, yaitu Mayapada Hospital Tangerang, Mayapada Hospital Jakarta Selatan, dan BMC Mayapada Hospital Bogor. Mayapada Hospital telah terakreditasi lulus PARIPURNA oleh KARS versi 2018 dan mendapatkan penghargaan BKKBN, telah mengoperasikan 11 (sebelas) Center of Excellence yaitu : Neuroscience Center, Uro-Nephrology Center, Cardiocascular Center, Gastrohepatology Center, Oncology Center, Orthopedic Center, Obstetrics & Gynecology Center, Iimmunology & Pulmonology and Internal Medicine Center, Pediatric Center, Polyclinic 1 (Dermato Aesthetic Center) & Polyclinic 2 (Spesialis Mata, THT, Gizi Klinik, Andrologi, Kesehatan Jiwa).

Tentang Mayapada Clinic

Mayapada Clinic merupakan bagian dari Mayapada Healthcare. Berdiri di tahun 2015, di bawah PT Mayapada Clinic Pratama, dibangun dekat dengan komunitas perkantoran, apartemen dan kampus, berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi masyarakat sekitar area klinik. Mayapada Clinic yang merupakan bagian dari integral dari Mayapada Hospital, mendapatkan dukungan untuk tingkat lanjutan pengobatan dan perawatan yang lebih intensif. Saat ini Mayapada Clinic berada di 3 lokasi, yakni di Mayapada Tower 2, Ruko Central Park , dan Ruko Mall Tangcity. IG official @mayapadaclinic. www.mayapadaclinic.com

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20191205/2660828-1?lang=0

Related Links :

http://www.mayapadaclinic.com

Source: PRN Asia