Lomba Defile Pramuka Dalam Rangka Hari Pramuka ke 58 Kota Sibolga

oleh
Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sibolga Amarullah Gultom saat memipin upacara dalam rangka lomba defile di kota Sibolga. (Batakpost.com/RED)

Sibolga, 5/12 (Batakpost.com)- Untuk menyemarakkan Hari Pramuka ke-58 tingkat Kota Sibolga, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sibolga gelar lomba defile dan parade untuk tingkat Penggalang dan Penegak se-Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Sedikitnya 1.050 anggota Pramuka Penggalang dan Penegak mengikuti kegiatan lomba yang digelar di alun-alun budaya lapangan Simaremare Sibolga, kemarin.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sibolga Amarullah Gultom kepada wartawan mengatakan, melalui event tersebut ia mengajak anggota Pramuka untuk terus memupuk solidaritas, persatuan dan kesatuan serta nasionalisme terhadap bangsa dan negara.

Dikatakannya, Pramuka adalah benteng bangsa dalam menangkal paham-paham komunis dan radikalisme. Oleh karena itu kompetisi yang dilakukan sebagai media bagi Pramuka untuk menghormati dan menghargai sesama.

“Kalah menang dalam kompetisi itu hal yang pasti, yang terpenting adalah bagaimana kita bersikap dan memposisikan diri dalam menghadapi satu dari dua kemungkinan, kalah atau menang,” ujarnya, Kamis (5/12) di Sibolga.

Amarullah juga mengapresiasi semangat juang peserta lomba yang tetap tinggi meskipun saat perlombaan hujan lebat mengguyur sejak upacara pembukaan dan lomba berlangsung.

Sementara itu ketua panitia kegiatan Rahmat Tarihoran menjelaskan, bahwa menjelang pelaksanaan Hari Pramuka ke-58 tingkat Kota Sibolga, panitia telah menggelar berbagai kegiatan diantara Sibolga Boy Scout Competition 2019, Pengembaraan dan lomba defile parade.

Direncanakan puncak hari Pramuka akan dilangsungkan pertengah Desember ini.(REL)