oleh

J&T Express tingkatkan kemampuan dan layanannya dengan HUAWEI CLOUD

Berbagai layanan HUAWEI CLOUD membantu J&T Express untuk mengoptimalkan arsitektur TI lintasnegara

JAKARTA, Indonesia, 5 Desember 2019 /PRNewswire/ — Sebagai populasi terbesar ketiga di dunia, Asia Tenggara menjadi pasar e-commerce yang menjanjikan—ratusan juta orang di kawasan ini telah berbelanja daring (online)[1]. Sejumlah temuan terbaru menunjukkan peluang pertumbuhan nilai belanja ecommerce Asia Tenggara dapat menembus 10% pada dekade berikutnya. Pertumbuhan ini digerakkan oleh banyaknya pengguna internet, pemahaman yang lebih baik tentang belanja daring, serta daya beli konsumen yang lebih besar[2]. Salah satu perusahaan yang telah memanfaatkan pertumbuhan ecommerce di Asia Tenggara ialah J&T Express.

Layanan pelanggan yang terbaik 

J&T Express selalu berkomitmen terhadap pelanggan dan memanfaatkan teknologi dengan inovatif. Sebagai perusahaan pengiriman ekspres, J&T Express telah meroket ke puncak industri pengiriman barang untuk ecommerce di Asia Tenggara. Kinerja ini tercapai hanya dalam empat tahun. Agar tetap bertahan di posisi nomor satu, J&T Express menyadari layanan unggulan mereka perlu ditingkatkan. Itu sebabnya, mereka mengandalkan jangkauan cloud Huawei yang berskala global untuk mengoptimalkan arsitektur TI transnasionalnya, serta menjalankan layanan pada cloud.

J&T Express memahami bahwa mereka membutuhkan mitra yang memberikan layanan penting supaya mereka memasuki babak pertumbuhan baru. Dengan demikian, mereka bisa mengatasi berbagai kendala dan benar-benar mampu menyajikan layanan terbaik bagi para pelanggannya. Kerja sama J&T Express dan HUAWEI CLOUD mendukung langkah tersebut, dan mewujudkan peningkatan penting dalam efisiensi operasional serta layanan pelanggan.

Fokus dalam inovasi teknologi guna meningkatkan pengalaman dan loyalitas pelanggan 

Berbagai layanan HUAWEI CLOUD membantu J&T Express dalam mengoptimalkan arsitektur TI lintasnegara, menjalankan beraneka ragam layanan, serta mempercepat ekspansi pasar. Huawei telah memberikan dukungan profesional dan prapenjualan yang efisien kepada J&T Express. Huawei juga selalu siap merespons berbagai isu. Sistem J&T Express terpasang pada HUAWEI CLOUD di Singapura, namun sistem ini bisa diakses dari seluruh dunia. Di negara-negara dengan beban kerja yang tinggi, layanan HUAWEI CLOUD Connect diandalkan demi menjamin akses selama jam-jam sibuk.

"J&T Express menjadi perusahaan pengiriman ekspres terkemuka di Asia Tenggara. Jaringannya meliputi tujuh negara di Asia Tenggara dan bisnis mereka terus berkembang pesat. Sebagai penyedia layanan cloud global yang terkemuka, HUAWEI CLOUD menyajikan berbagai produk dan solusi bagi kalangan perusahaan di seluruh dunia. Lewat kerja sama dengan HUAWEI CLOUD, J&T Express memperoleh infrastruktur cloud dan big data yang stabil serta andal. Kami juga mengapresiasi layanan Huawei yang mengutamakan pelanggan. Layanan dan dukungan lokal mereka sangat tepat waktu dan dapat diandalkan. Sejumlah aspek itu menjadi alasan kami dalam memilih HUAWEI CLOUD," jelas Gao Zhiqiang dari J&T Express.

HUAWEI CLOUD menawarkan beragam manfaat bagi pelanggan. Salah satunya ialah peningkatan manajemen TI yang dijalankan J&T Express secara lintasnegara. Di tujuh negara yang menjadi wilayah kerja J&T Express, Huawei membantu penyelenggaraan layanan pada cloud sehingga sistem TI dapat berjalan optimal dan tertata rapi. Arsitektur TI dioptimalkan untuk penyediaan layanan pada cloud secara lebih cepat—sebelumnya, proses tersebut memerlukan waktu dua bulan, dan kini rampung dalam tujuh hari.  

Sebagai manfaat lain, J&T Express juga dapat memangkas biaya perangkat keras serta kegiatan operasional dan pemeliharaan perangkat. Sebelum bermitra dengan Huawei, J&T Express biasanya memakai server yang terpasang di setiap wilayah kerjanya. Kini, server tersebut digantikan dengan mesin virtual yang dipasang secara terpusat. Dengan demikian, biaya modal dan operasional berkurang.

Dukungan teknis turut menjadi aspek penting dalam kesuksesan J&T Express. HUAWEI CLOUD memberikan dukungan internasional dan lokal, termasuk tanggap darurat. Lebih lagi, J&T Express dapat memanfaatkan pengalaman teknologi Huawei yang luas serta kemampuan layanan produknya. Untuk itu, perencanaan dan dukungan yang baik dapat terwujud dalam periode pengembangan usaha yang pesat.

Masa depan cerah pada cloud

J&T Express berkomitmen untuk meningkatkan kecepatan dan mutu layanan pengiriman ekspres. Hal ini dilakukan dengan terus mengandalkan sistem manajemen TI yang mutakhir. J&T Express berfokus untuk mendukung para pelanggannya agar mereka berkembang di dunia e-commerce. Dukungan ini terdiri atas layanan pengiriman yang andal, efisien, dan cepat di seluruh negeri. J&T Express telah menemukan cara terbaik untuk mewujudkan target-target bisnis jangka panjang melalui mitranya, HUAWEI CLOUD. Babak selanjutnya bagi J&T Express ialah berkolaborasi dengan HUAWEI CLOUD di bidang kecerdasan buatan, berfokus pada analisis video, pengelolaan armada dan pemindaian wajah. Upaya inovatif tersebut kelak ikut mewujudkan target J&T Express, yakni supaya bisnis daring dapat bertumbuh dan berkembang melalui inovasi berkelanjutan serta layanan pelanggan yang luar biasa.

https://intl.huaweicloud.com/en-us/cases/jt.html

Source: PRN Asia

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed