40 Orang Pegawai Non PLN Ikuti Pembelajaran dan Pelatihan Teknik

oleh
Manajer UP3 PLN Sibolga Deny Fitrianto saat membuka acara pelatihan bagi Pengawai Yanken non PLN di Sibolga. (Batakpost.com/RED)

Sibolga, 2/12 (Batakpost.com)- Sebanyak 40 orang pegawai Non PLN mengikuti Pelatihan Pelaksanaan Pekerjaan Teknik yang diselenggarakan UP3 PLN Sibolga, di Kampus Yantek PT PLN (Persero) UP3 Sibolga.

Pelatihan ini dilangsungkan mulai hari ini, Senin (2/12) sampai dengan tanggal 13 Desember 2019.

Kegiatan pelatihan itu dibuka langsung oleh Manager UP3 PLN Sibolga, Deny Fitrianto didampingi sejumlah pejabat PLN Sibolga.

Dalam sambutannya Deny menjelaskan, bahwa tujuan dari pelatihan tersebut untuk meningkatkan skiling terhadap petugas Yantek PLN yang dikelola oleh mitra kerja dengan melakukan sertifikasi pelayanan teknik agar lebih kompeten.

“Saya mengucapkan selamat datang di kantor UP3 PLN Sibolga dan selamat mengikuti pelatihan ini. Kami berharap agar peserta dapat mengikuti pelatihan ini sebaik mungkin, karena instruktur UIW Sumatera Utara hadir langsung dalam pelatihan ini, bersama dengan UPDL dari Tuntungan. Dengan pelatihan ini maka skil dari saudara-saudara semakin bertambah demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Deny.

Pembelajaran dan pelatihan pelaksanaan pekerjaan teknik untuk pegawai non PT PLN (Persero) ini diikuti sebanyak 40 orang peserta yang tergabung dalam angkatan ke-IX.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama PT PLN (Persero) dengan mitra kerja PLN, PT. Mangun Coy dan PT. Razza Prima Trafo. Juga turut hadir dalam acara ini Sinta Nainggolan dari Unit Pendidikan dan Pelatihan (UPDL) Tuntungan dan Tigor M.P Lubis Instruktur dari Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara. (REL)