oleh

Rangkaian kegiatan "Fujian Brands on the Maritime Silk Road" mempromosikan berbagai produk Fujian

Rangkaian kegiatan “Fujian Brands on the Maritime Silk Road” pada 2019 di Indonesia

JAKARTA, Indonesia, 22 November 2019 /PRNewswire/ — Rangkaian kegiatan "Fujian Brands on the Maritime Silk Road" (Terminal Indonesia) merupakan salah satu sarana pertukaran ekonomi dan perdagangan luar negeri, serta proyek kerja sama yang didukung Dinas Perdagangan Provinsi Fujian. Rangkaian kegiatan ini digelar dari 12-16 November sebagai sebuah sesi dalam ajang "2019 Indonesia Jakarta International Food & Beverage and Food Ingredients Exhibition"

Dinas Perdagangan Provinsi Fujian menggelar Paviliun Merek Fujian yang memamerkan profil Provinsi Fujian. Selain itu, pameran tersebut memperlihatkan iklim usaha Fujian yang luar biasa, reformasi bisnis, dan hasil dari kebijakan membuka diri, serta berbagai produk Fujian. Di saat bersamaan, area pameran untuk produk perusahaan juga digelar. Sebanyak 32 merek yang mewakili sektor makanan dan akuatik turut hadir. Selama acara berlangsung, paviliun tersebut menerima kunjungan dari hampir 2.000 pelaku perdagangan, dan membukukan omzet senilai US$ 4,8 juta.

Pada 12 November, sesi untuk menjalin hubungan perdagangan dan ekonomi diadakan di kantor Yingke Global. Pertemuan ini dihadiri direktur Yingke Global, penasihat hukum di Indonesia, Kawasan Industri Huaxia, serta 28 perwakilan dari kalangan perusahaan di Fujian. Mereka saling bertemu dan bernegosiasi. Sesi tersebut mempromosikan iklim investasi dan usaha di Provinsi Fujian dan memamerkan berbagai produk terbaru dari perusahaan Fujian. Lebih lagi, sesi ini juga menjadi sarana negosiasi langsung bagi kalangan perusahaan guna mempromosikan kerja sama kewirausahaan di beragam bidang. Tujuannya ialah mewujudkan daya saing yang saling melengkapi dan kerja sama yang saling menguntungkan.

Indonesia ialah perekonomian terbesar di ASEAN dan mitra dagang terpenting Fujian. Negara ini juga menjadi sumber barang-barang impor untuk Fujian. Dalam beberapa tahun terakhir, investasi bilateral dan kerja sama perdagangan antara Fujian dan Indonesia telah berkembang pesat. Tahun lalu, nilai impor dan ekspor Fujian-Indonesia mencapai RMB 50,71 miliar, mengalami kenaikan tahunan sebesar 27,3%. Sementara, nilai impor dan ekspor masing-masing naik 27,7% dan 26,5%.

Fujian merupakan gerbang masuk di sebelah timur pada Jalur Sutra Maritim kuno, dan area penting pada Jalur Sutra Maritim Abad Ke-21. Untuk itu, Fujian telah memperoleh berbagai hasil yang menguntungkan dalam perdagangan dan kerja sama dengan berbagai negara serta wilayah "Haisi" selama beberapa tahun terakhir. Dinas Perdagangan Provinsi Fujian, mengandalkan pameran ini, menggelar rangkaian kegiatan "Fujian Brands on the Maritime Silk Road" selama lima tahun. Rangkaian kegiatan tersebut mewujudkan berbagai hasil positif dan mendapat pujian dari Kementerian Perdagangan.

Source: PRN Asia

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed