oleh

ACG School Jakarta Perkenalkan Metode Pembelajaran Personal Lewat Event Open Day

JAKARTA, Indonesia, 21 November 2019 /PRNewswire/ — Minat orang tua dalam mempersonalisasikan pendidikan anak semakin meningkat, salah satunya lewat metode pembelajaran yang disesuaikan dengan bakat, subyek yang diminati, serta gaya pembelajaran dan alur yang searah dengan kapabilitas anak.

Kepala Sekolah ACG School Jakarta, Shawn Hutchinson.


Kepala Sekolah ACG School Jakarta, Shawn Hutchinson.

Berfokus pada pendekatan pembelajaran personal ini, ACG School Jakarta akan menggelar Open Day untuk para calon siswa dan orang tua. Acara ini akan berlangsung di lingkungan sekolah ACG School Jakarta, pada Sabtu, 23 November 2019, mulai jam 09.00 hingga 12.00.

Orang tua dan keluarga yang menghadiri Open Day berkesempatan untuk mengelilingi area sekolah, dipandu oleh perwakilan murid dari ACG School Jakarta. Mereka juga akan bertemu dan berdiskusi dengan kepala sekolah ACG School Jakarta, Shawn Hutchinson, kepala fakultas, guru-guru, serta siswa-siswa AGC School Jakarta untuk menelusuri lebih lanjut tentang keseharian serta aktivitas sekolah yang mendukung minat dan potensi siswa.

ACG School Jakarta menawarkan program edukasi yang inklusif dan dinamis untuk siswa, mulai dari pre-school hingga Year 13, yang dirangkum dalam kurikulum International Baccalaureate (IB) dan Cambridge.

"Acara ini menjadi peluang untuk kami memperkenalkan pengalaman belajar dengan kurikulum IB. Kurikulum ini menyediakan metode pembelajaran yang terpersonalisasi untuk setiap siswa, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi individu yang termotivasi, penuh rasa ingin tahu, berjiwa entrepreneur, serta permikiran global," ujar Kepala Sekolah ACG School Jakarta, Shawn Hutchinson.  

ACG menghadirkan metode pembelajaran lokal dan internasional yang sudah diakui.

ACG School Jakarta memahami bahwa di tengah era globalisasi ini, siswa tidak cukup hanya menguasai budaya lokalnya saja, tetapi juga harus mengembangkan pengetahuan ke tingkat internasional. Karenanya, untuk mempersiapkan siswa dengan beragam kemampuan dan keterampilan, ACG School Jakarta menghadirkan berbagai metode pembelajaran yang dapat disesuaikan, di antaanya:

  1. Program International Baccalaureate Primary Years Programme (IBPYP) and Diploma Programme (IBDP) yang diakui secara global.
  2. Program Cambridge International Lower Secondary dan IGCSE courses.
  3. Program Pendukung Bahasa Inggris (English Language Support Programmes).
  4. Program Bahasa Indonesia untuk pembicara lokal dan asing di setiap tahun ajaran.
  5. Program Taman Kanak-Kanak untuk siswa dari 2 hingga 5 tahun.

ACG memperkenalkan pengalaman pembelajaran yang menyeluruh.

Selama Open Day, ACG akan memamerkan berbagai fasilitasnya, yang mendukung siswa untuk mendapatkan akses pembelajaran sesuai dengan kemampuan, kebutuhan, dan minat mereka. Berfokus pada aktivitas olahraga, seni, dan community services, fasilitas ACG yang menjadi sentral antara lain specialist classroom, laboratorium, perpustakan, gymnasium, dan area eksplorasi.

"Fasilitas-fasilitas inilah yang mendukung berbagai aktivitas yang mendorong kreativitas, pemikiran inovatif, serta kemampuan memecahkan masalah, yang dipelajari siswa lewat berbagai kreativitas seni, pertunjukkan, engineering dan robotik, serta Internet of Things (IoT)," ujar Hutchinson. "Lewat metode pembelajaran akademis dengan praktiknya di kehidupan sehari-hari, kami membantu siswa untuk membangun kepercayaan diri dalam mengatasi berbagai masalah."

ACG mendorong partisipasi orang tua dalam kehidupan sehari-hari di sekolah.

Hutchinson percaya bahwa partisipasi orang tua adalah komponen utama sekolah untuk memaksimalkan proses dan hasil pembelajaran setiap anak.

"Kami mendukung orang tua untuk terus bekerja sama dengan guru dan sekolah, sehingga proses belajar siswa di sekolah dan rumah pun terus terpelihara. Karenanya, kami juga menghadirkan berbagai aktivitas yang melibatkan orang tua ke dalam program kami, seperti konferensi orang tua dan guru, juga program yang baru saja diluncurkan ‘Primary – A day in Life’ dan ‘Secondary Learning Celebration’, dimana orang tua diundang untuk menjadi siswa dalam sehari."

ACG School Jakarta adalah satu dari 6 sekolah edukasi ACG (Academic Colloeges Group) global dengan fokus menyediakan pendidikan holistik untuk membantu siswa bersaing secara internasional. Sebagai sebuah grup, ACG Schools berada di peringkat 5 teratas untuk 2018 Cambridge International Exams Top World Awards. Dalam masa pendaftaran siswa baru ini, ACG School Jakarta juga akan menggelar berbagai acara, di antaranya Parents as Learners Workshop pada 10 Januari 2020, Lunar New Year Celebrations pada 24 Januari 2020, dan Literacy Week pada 17-21 Februari 2020.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai AGC School Jakarta, kunjungi https://jakarta.acgedu.com/

Tentang ACG School Jakarta:

Sebagai sekolah internasional dengan standar pendidikan yang tinggi di level global, ACG School Jakarta menyediakan layanan pendidikan dengan kualitas dan hasil yang terbaik, menekankan pada nilai-nilai, kerja sama, serta suasana multicultural yang membangun.

Menempati lokasi strategis di Jakarta Selatan dan mudah diakses melalui jalan tol lingkar luar, sekolah ini menekankan pendidikannya pada pembelajaran akademis, yang didukung oleh kurikulum internasional yang inovatif dan para pengajar berkualitas tinggi.

Dedikasi ACG School untuk mengembangkan kualitas individu juga tercermin dalam kegiatan ekstra kurikuler, termasuk kelas bahasa Mandarin dan Inggris, catur dan berbagai pelajaran musik, olahraga dan budaya, serta aktivitas yang mengasah kepemimpinan. Lewat pengajaran berkualitas tinggi, ruang kelas berfasilitas, serta area outdoor dan lingkungan yang menyenangkan, ACG School menghadirkan tempat belajar yang modern, aman, dan sangat menstimulasi siswa untuk terus berprestasi.

Kontak media:

Shawn Hutchinson
Principal, ACG School Jakarta
Email: Shawn.Hutchinson@acgedu.com
Tel: +6221 29780200

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20191120/2649019-1?lang=0

Related Links :

Source: PRN Asia

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed