oleh

Wirecard dan Bank Mandiri, sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, telah bekerja sama untuk membangun solusi keuangan digital khususnya untuk layanan konsumen korporasi

– Awal November 2019, Bank Mandiri telah meluncurkan sebuah fitur tambahan pada Mandiri Cash Management (MCM), yaitu Bea Cukai Payment, yang merupakan integrasi pembayaran dengan Direktorat Jendral Bea dan Cukai (DJBC) yang didukung oleh teknologi Wirecard

Solusi ini akan membantu mitra DJBC yang telah menggunakan layanan Mandiri Cash Management untuk melakukan pembayaran bea dan cukainya

– Bank Mandiri memiliki lebih dari 2.620 cabang di Indonesia dan juga 7 cabang di luar negeri, dan dalam laporan keuanganya memperoleh keuntungan gabungan sebesar 1.6 juta Euro (24,8 triliun rupiah) pada tahun 2018

ASCHHEIM, Germany and JAKARTA, Indonesia, 20 November 2019 /PRNewswire/ — Wirecard, pelopor inovasi global untuk teknologi keuangan digital, bekerjasama dengan salah satu bank terbesar di Indonesia, Bank Mandiri, dalam membangun solusi keuangan digital khususnya untuk nasabah korporasi. Memiliki lebih dari 2.620 cabang di Indonesia dan 7 cabang di luar negeri, Bank Mandiri telah memperoleh keuntungan gabungan sebesar 1.6 juta Euro (24,8 triliun rupiah) pada tahun 2018.

Solusi pembayaran ini adalah hasill implementasi open API DJBC dengan bank Mandiri. Integrasi sistem ini memungkinkan nasabah korporasi untuk melakukan pencarian ID Billing DJBC menggunakan NPWP, melakukan pemeriksaan status ID Billing dan pembayaran ID Billing dalam satu cycle transaksi. Manfaat yang dapat dirasakan nasabah antara lain untuk mencegah pembayaran ganda pada saat pembayaran dan dapat mempercepat waktu transaksi sehingga meningkatkan efisiensi terhadap proses pembayaran itu sendiri.

"Kami akan terus berkomitmen untuk terus mendukung Bea Cukai dalam memberikan berbagai kebutuhan perbankan bagi Bea Cukai serta memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat pada umumnya", ungkap SVP Government and Institutional PT Bank Mandiri Persero. "Adapun, 53% dari penerimaan bea cukai di Mandiri itu dilakukan melalui channel MCM. Kami berharap kerja sama ini dapat makin meningkatkan pemanfaatan MCM," kata Dadang Ramadhan.

"Kami bangga dapat mendukung perjalanan digital Bank Mandiri, salah satu intitusi perbankan terbesar di Indonesia", ditambahkan Oliver Quadt, Managing Director Indonesia Wirecard. "Kami senang Bank mandiri telah memilih kami sebagai partner penyedia layanan khususnya untuk mitra korporasi, dan kami yakin bahwa solusi yang kami berikan akan menjadi jawaban terhadap harapan para pelanggan".

Tentang Wirecard:

Wirecard merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan digital yang paling berkembang di dunia. Kami melayani pelanggan korporasi dan usaha kecil menengah yang membutuhkan inovasi dan ekosistem yang terus berkembang dengan nilai tambah yang dibangun dengan menggunakan pendekatan B2B2C. Ekosistem ini berkonsentrasi pada bidang resiko dan pembayaran, ritel perbankan, system membership, data analisis & peningkatan konversi disemua saluran penjualan (online, mobile, ePOS). Wirecard mengoperasikan lembaga keuangan yang telah teregulasi di beberapa pasar utama dan memperoleh lisensi menerbitkan dan mengakuisisi pembayaran dan jaringan kartu. Wirecard AG terdaftar di Bursa Efek Frankfurt (DAX dan TecDAX, ISIN DE0007472060). Kunjungi kami di www.wirecard.com, dan follow kami di Twitter @wirecard dan Facebook @wirecardgroup.

Tentang Bank Mandiri:

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki layanan keuangan untuk pelanggan korporasi, komersial, usaha kecil menengah, mikro, ritel perbankan dan perbendaharaan. Bank Mandiri memiliki lebih dari 2.620 cabang di Indonesia dan juga 7 cabang di luar negeri, dan dalam laporan keuanganya memperoleh keuntungan gabungan sebesar 1.6 juta Euro (24,8 triliun rupiah) pada tahun 2018.

Wirecard AG

Jana Tilz
Tel.: +49(0)89-4424-1363
Email: jana.tilz@wirecard.com 

Source: PRN Asia

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed