oleh

Tenaris Salurkan Lebih dari Rp 474 Juta kepada Para Pelajar Berprestasi di Cilegon Melalui Program "Merit Awards"

CILEGON, Indonesia, 15 November 2019 /PRNewswire/ — TenarisSPIJ (PT Seamless Pipe Indonesia Jaya) mengadakan Program "Merit Awards" ke-9 kalinya di Kota Cilegon. Kegiatan ini menjadi program pengembangan masyarakat dalam bidang pendidikan yang secara rutin diadakan TenarisSPIJ. Lewat program tersebut, TenarisSPIJ memberi penghargaan atas prestasi secara akademis dengan menyerahkan bantuan keuangan kepada sejumlah pelajar sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan.

Tenaris Provides Over Rp 474 Million to Outstanding Students Through Merit Awards Program in Cilegon


Tenaris Provides Over Rp 474 Million to Outstanding Students Through Merit Awards Program in Cilegon

"Tenaris berkomitmen terhadap program pengembangan masyarakat di wilayah kerja kami, kami juga ingin mempromosikan budaya dalam menghargai prestasi," kata Martín Castro, Managing Director Tenaris Indonesia. "Pendidikan menjadi fokus utama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan kami di seluruh dunia. Selain itu, pengembangan secara kontinyu untuk proyek industri dan masyarakat di wilayah kerja yang erat kaitannya dengan Tenaris. Lewat Program "Tenaris Merit Awards", kami bangga karena bisa berkontribusi bagi masa depan Cilegon juga Indonesia."

Pada 2018, Tenaris menginvestasikan sekitar US$ 11,7 juta dalam program pengembangan masyarakat di seluruh dunia, 63% dari dana tersebut dialokasikan untuk program, pendidikan. Di Indonesia, Tenaris mengadakan acara "Merit Awards" pertama kalinya pada tahun 2014, dan sejak itu, Tenaris telah menyalurkan lebih dari 1.000 beasiswa kepada 1.308 pelajar di 38 sekolah di Batam dan Cilegon.

Tahun ini, 168 pelajar berprestasi dari 10 sekolah di Cilegon menerima "Merit Awards" dari Tenaris senilai Rp 474 juta (US$ 33.300). Nominal ini meningkat sebesar 17% dari tahun lalu dengan tambahan 33 siswa mendapatkan penghargaan dan jumlah sekolah pun bertambah dari 9 sekolah di tahun 2018 menjadi 10 sekolah pada tahun 2019.

Selain program "Merit Awards", Tenaris juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa lewat "Roberto Rocca Education Program", serta bantuan keuangan untuk pembangunan atau renovasi sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di Cilegon serta Batam. Terlebih lagi, mulai tahun ini Tenaris merintis program pelatihan kerja bagi Masyarakat di sekitar wilayah kerjanya melalui kerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK).

Tenaris pertama kali hadir di Indonesia pada 2009, dan saat ini, memiliki fasilitas heat treatment and threading di Cilegon, pusat aksesori dan threading di Batam, kantor komersial di Jakarta, dan pusat layanan di Sorong. Pusat layanan Tenaris menawarkan Layanan Rig Direct® seperti konsultasi teknis, pengelolaan pipa, dan Field Services, serta penanganan fasilitas penyimpanan, inspeksi, persiapan, dan pengiriman oil country tubular goods (OCTG) juga aksesori.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Tenaris di Indonesia, silahkan mengikuti kami di Facebook.

Tentang Tenaris

Tenaris adalah pemasok utama untuk pipa tabung dan layanan terkait untuk industri energi dunia dan sejumlah aplikasi industri lannya. Sebagian besar Customer kami adalah perusahaan minyak dan gas terkemuka di dunia dan memiliki pendapatan mencapai US $ 7,7 miliar pada tahun 2018. Dengan mempekerjakan sekitar 23.500 orang di seluruh dunia, kami mengoperasikan jaringan terpadu pembuatan, fasilitas produksi, finishing dan pelayanan industri pipa baja yang beroperasi di Amerika, Eropa, Timur Tengah, Asia dan Afrika dan layanan langsung di lapangan pada sebagian besar pasar minyak dan gas bumi. Tenaris juga memiliki jangkauan kerja secara langsung pada market penting di industri minyak dangas bumi.

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20191114/2642865-1?lang=0

Source: PRN Asia

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed