Wawako Buka PERTISAKA Kota Sibolga 2019

oleh
Anggota Pramuka Sibolga saat mengikuti acara Persitaka tahun 2019. (Batakpost.com/IST)

Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Sibolga, membuka secara resmi Perkemahan Bakti Saka Kencana (PERTISAKA) Kota Sibolga Tahun 2019, yang diselenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Sibolga, di Lapangan Sepak Bola Sibuluan Tapanuli Tengah, pada Jumat (08/11/19) pagi.

Wakil Wali Kota dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, agar para remaja dan generasi muda menjauhkan dari pemakaian narkoba dan seks bebas yang dapat merusak mental, dan bertentangan dengan norma agama. Jadilah kebanggan keluarga, kebanggaan sekolah, kebanggaan daerah maupun kebanggaan bangsa. Gunakan kesempatan ini untuk bertukar pengalaman, berbagi rasa, saling menyayangi dan menghormati sesama, tanpa membedakan suku, agama, dan ras.

Sebelumnya, Kepala Dinas PPKB dr. Hotma Nauli Hutagalung, M.Kes selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, tujuan kegiatan perkemahan ini adalah membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan pramuka penegak dan pramuka pandega. Serta memberikan kegiatan kreatif, rekreatif, inovatif dan produktif, yang mengarah kepada kemampuan untuk mandiri dan pengetahuan kesehatan reproduksi remaja, Narkoba, HIV/AIDS dan keluarga berencana.

PERTISAKA ini mengangkat tema ‘Wujudkan Generasi yang Berkualitas dan Berkarakter’. Dilaksanakan selama 4 (empat) hari, mulai 7 s/d 10 Nopember 2019, dan menggelar berbagai perlombaan. Diikuti peserta sebanyak 300 orang yang berasal dari 15 Gugus Depan SMA Sederajat Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Turut hadir pada pembukaan PERTISAKA ini, mewakili Kapolres Sibolga, para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah, dan Para Kepala Sekolah peserta perkemahan. (REL)