Bupati Tapteng: Jabatan Ada Masa Berakhirnya, Tetapi Persahabatan dan Silaturahmi Tidak akan Pernah Putus

oleh
Bupati Tapanuli Tengah saat memberikan plakat kepada Kejari Sibolga yang lama, Timbul Pasaribu saat acara pisah sambut Kejari Sibolga. (batakpost.com/RED)

Sibolga, 7/11 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, menghadiri Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Sibolga (Kajari) dari Timbul Pasaribu, SH kepada Hendri Nainggolan, SH, MH yang dilaksanakan di Graha Aula Bank Indonesia Sibolga Jalan Kapten Maruli Sitorus Nomor 8 Sibolga, Selasa malam (05/11/2019).

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan Selamat Datang kepada Kajari Sibolga yang baru Hendri Nainggolan, SH, MH dan Selamat Jalan kepada Timbul Pasaribu, SH atas promosi jabatan baru dalam mengemban tugas sebagai Kasubdit Pemantauan pada Direktorat Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen Kejaksaan Agung.

“Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, jabatan juga sudah barangtentu ada masa berakhirnya, masa tenggang waktunya, tapi persahabatan, persaudaraan, dan silaturahmi tidak akan pernah putus dimakan waktu dan jaman. Sudah barangtentu ada kesalahan kami dan kesilapan kami, sebagai adik kami mohon dimaafkan. Jabatan Bupati cuma lima tahun saja, tidak ada yang perlu disombongkan. Dalam mengemban amanat dan tugas, sudah barangtentu ada kesalahan kami. Mari kita koordinasi dengan baik dan benar, kalau ada salah kita perbaiki. Kalau ada salah diantara kita, mohon ditegor, jangan langsung dihakimi, jangan langsung diputuskan komunikasi,” kata Bupati.

“Kami mendukung kinerja Kajari Sibolga, sebagaimana wilayah kerja Kejari Sibolga, menaungi dua daerah, yakni Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah. Sebagaimana kita ketahui kedua daerah ini tidak terpisahakan bak dua sisi mata uang yang tidak terpisahkan. Masyakat Sibolga juga adalah orang Tapteng, orang Tapteng juga banyak tinggal di Kota Sibolga,” ujar Bakhtiar.

Pada kesempatan itu juga, Bupati mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Kajari Sibolga yang lama Timbul Pasaribu, SH yang berhasil dalam mensukseskan program penyuluhan hukum dan pencegahan pencurian uang negara, serta memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng). Bupati juga mendoakan Kajari Sibolga yang lama dan yang baru sukses dalam mengemban tugasnya. Bupati juga berharap kepada Kajari Sibolga yang baru atas kerjasama dan kemitraan yang telah terbangun dan terjalin selama ini dapat berlanjut sehingga cita-cita membangun Kabupaten Tapanuli Tengah yang lebih baik dapat terwujud.

Bupati Tapanuli Tengah saat memberikan ulos kepada Kejari yang lama Timbul Pasaribu pada acara pisah sambut Kejari Sibolga. (batakpost.com/RED)

Sebelumnya, Kajari Sibolga yang lama, Timbul Pasaribu, SH menyampaikan kesan dan pesannya selama menjabat sebagai Kajari Sibolga.

“Sudah banyak yang kita lalui bersama dengan Wali Kota dan Bupati, serta jajaran. Kurang lebih empat tahun kita bekerja sebenarnya tidak ada kesewenang-wenangan kami dalam mengambil tindakan dan itu merupakan suatu tanggungjawab bagi kami. Kami juga lebih mengutamakan pencegahan, disamping melakukan penindakan. Selama dalam menjalankan tugas mungkin ada ketersinggungan dan kurang berkenan, Saya selaku pribadi dan keluarga menyampaikan mohon maaf yang seluas-luasnya kepada kita keseluruhan, baik kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Sibolga, jajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, kepada jajaran Forkopimda dan seluruh masyarakat Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah. Terima kasih atas dukungan kepada kami selama ini, selama kami menjabat selaku Kajari Sibolga,” kata Kajari Sibolga yang lama Timbul Pasaribu, SH.

Kemudian, Kajari Sibolga yang baru Hendri Nainggolan, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah tidak asing bagi dirinya dan dalam menjalankan tugas mengutamakan koordinasi dan tindakan pencegahan.

Diakhir acara Pisah Sambut Kajari Sibolga ini, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wali Kota Sibolga Drs. H. M. Syarfi Hutauruk, MM memberikan Ulos kepada Kajari Sibolga yang lama Timbul Pasaribu, SH beserta Istri dan Kajari Sibolga yang baru Hendri Nainggolan, SH, MH beserta Istri serta ditutup dengan pemberian Cendramata kepada Kajari Sibolga yang lama Timbul Pasribu, SH dan acara ramah tamah.

Turut hadir di acara ini, Danrem 023/Kawal Samudera, Forkopimda Tapanuli Tengah dan Sibolga, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah, para Asisten, Pimpinan OPD dan Camat Pemkab Tapteng, Sekretaris Daerah Kota Sibolga, Pimpinan OPD dan jajaran Pemko Sibolga, Kepala Bank Indonesia Sibolga, Kemenag Sibolga. (REL)