Anggota DPRD Sibolga Ikuti Orientasi Pembekalan Ilmu Pemerintahan

oleh
Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk saat membuka orientasi pelatihan ilmu pemerintahan kepada anggota DPRD Sibolga di Medan. (batakpost.com/RED)

Medan, 30/10 (Batakpost.com)-Wali kota Sibolga Syarfi Hutauruk membuka secara resmi kegiatan orientasi/pembekalan Anggota DPRD Kota Sibolga Periode 2019-2024, yang dilangsungkan di Hotel Arya Duta Medan, Selasa (29/10) malam. Hal itu disampaikan Diskominfo Sibolga dalam siaran persnya.

Wali kota dalam sambutannya menyampaikan, bahwa orientasi bagi Anggota DPRD bertujuan untuk membekali Anggota DPRD dengan ilmu pemerintahan, memahami tugas pokok dan fungsi DPRD sebagai mitra pemerintah yang merupakan bagian dari pemerintahan, serta meningkatkan semangat pengabdian pada bangsa dan negara.

Diharapkan dengan mengikuti orientasi itu, dapat mengoptimalkan peran DPRD dalam menjalankan tupoksi DPRD. Sehingga terwujud sinergitas dalam pelaksanaan tugas pemerintahan daerah dengan DPRD.

Sesuai dengan rencana, orientasi itu dilaksanakan selama 5 hari kedepan yang diikuti 20 anggota DPRD Sibolga, dan akan ditutup pada hari Sabtu, 2 November 2019 nanti. (RED)