oleh

TNI dan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat Audensi ke Wali Kota Sibolga

Sibolga, 29/10 (Batakpost.com)-Sebagai langkah persiapan pelaksanaan Latihan Bersama (Latma) Pacific Partnership Tahun 2020, yang akan digelar di Wilayah Sibolga dan Tapanuli Tengah, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk, menerima audiensi panitia yang terdiri atas unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat, di Ruang Kerja Wali Kota pada Senin (28/10).

Kepala Unit Kerjasama Bakti Kesehatan Pusat Kesehatan TNI dr. R.M. Tjahja Nurrobi, mewakili rombongan menyampaikan, rencana pelaksanaan Latma Pacific Partnership dijadwalkan bulan Agustus tahun 2020 dengan berbagai kegiatan antara lain, festival, bakti sosial, bakti kesehatan atau pelayanan kesehatan masyarakat, seminar terkait tanggap bencana, simulasi lapangan jika terjadi bencana, dan berbagai kegiatan lainnya. Oleh karena itu, tujuan audiensi ini membahas persiapan pemerintah daerah dan partisipasi masyarakat sebagai peserta.

Menanggapi penyampaian dr. Tjahja Nurrobi, Wali Kota Sibolga sangat mendukung kegiatan itu dan siap mensukseskannya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Kota Sibolga, dan seluruh elemen masyarakat harus mempersiapkan diri dan memahami pentingnya mitigasi atau upaya mengurangi risiko bencana. Maka kegiatan ini penting untuk meningkatkan kesadaran dan kemampuan tanggap bencana ditengah-tengah masyarakat kota Sibolga,” ujar Wali kota.

Hadir mendampingi Wali kota dalam audiensi, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, Asisten I Josua Hutapea, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum Politik dan Sosial, Charli Sinambela, dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dra. Masnot. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed