oleh

Risen Energy rilis laporan keuangan Triwulan III: laba bersih melonjak 237,34%

NINGBO, Tiongkok, 29 Oktober 2019 /PRNewswire/ — Pada 21 Oktober, Risen Energy Co., Ltd. merilis laporan keuangan Triwulan III-2019. Pendapatan operasi selama periode tersebut mencapai RMB 3,718 miliar (sekitar US$ 526 juta), melonjak 77,49% dari tahun sebelumnya. Laba bersih yang diatribusikan kepada para pemegang saham meroket 237,34% secara tahunan menjadi RMB 299 juta (sekitar US$ 42,3 juta), sementara, laba bersih yang diatribusikan kepada para pemegang saham setelah pengurangan laba-rugi tidak berulang tercatat senilai RMB 261 juta (sekitar US$ 36,9 juta), mengalami peningkatan tahunan sebesar 134,46%

Kinerja keuangan selama tiga triwulan pertama juga cukup positif. Pendapatan operasi selama tiga triwulan pertama naik menjadi RMB 9,77 miliar (sekitar US$ 1,38 miliar), tumbuh 42,87% secara tahunan, sedangkan, laba bersih yang diatribusikan kepada para pemegang saham mencapai RMB 783 juta (sekitar US$ 111 juta), serta meningkat sebesar 271,13%. Dibandingkan periode serupa pada tahun lalu, produksi Risen Energy untuk sel surya dan komponen PV, pendapatan dari aktivitas penjualan produk PV, serta laba dari penjualan yang terkait, semuanya mengalami peningkatan.

Sebagai salah satu dari 10 produsen modul PV terbesar di Tiongkok, Risen Energy telah menjalankan penelitian, pengembangan, serta produksi sel dan modul surya dari silikon kristal, serta membangun dan mengelola pembangkit listrik fotovoltaik selama bertahun-tahun. Untuk itu, Risen Energy telah mengumpulkan sumber daya teknis yang luas dan mengembangkan banyak teknologi utama. Lewat sumber daya teknis dan akumulasi peralatan, proses, serta material yang berhubungan dengan heterojunction (HJT), Risen Energy telah menguasai teknologi manufaktur HJT, dan berhasil mengembangkan berbagai komponen sel HJT berefisiensi tinggi.

Pada 19 Agustus, Risen Energy menggelar acara peletakan batu pertama untuk proyek sel dan modul HJT berefisiensi tinggi dan berkapasitas 2,5 GW di Ninghai, sebuah kecamatan di kota Ningbo, provinsi Zhejiang. Proyek tersebut akan selesai pada 2021, dan menambah omzet senilai RMB 5 miliar (sekitar US$ 700 juta) saat memasuki tahap produksi. Sel HJT buatan Risen Energy memberikan efisiensi konversi energi di atas 23%, serta memiliki bagian belakang (backsheet) terpadu dan berjenis half-cut, dengan lapisan serta reflektivitas tinggi sebagai bagian dari konstruksi sel. Dengan memakai teknologi sel HJT berefisiensi tinggi dan berjenis bifacial, komponen HJT Risen Energy dapat menghasilkan listrik pada kedua sisi panel surya, sehingga memberikan 10-30% pendapatan yang lebih besar kepada para investor dari listrik yang diproduksi.

Selain sel HJT, tim Litbang Risen Energy juga berhasil mengembangkan teknologi half-cut generasi kedua yang memiliki tingkat utilisasi cahaya yang sangat tinggi dan tingkat kehilangan energi (power loss) yang sangat rendah. Teknologi ini terwujud berkat optimasi advanced battery passivation dan pengemasan komponen berefisiensi tinggi. Setelah diuji oleh pihak ketiga yang independen dan lembaga sertifikasi produk TUV SUD, efisiensi konversi photoelectric Risen Energy untuk Jäger HP dengan 72 sel surya mencapai 21%, dan menjadi salah satu yang terbaik. Efisiensi konversi maksimum untuk sel monokristal MBB-nya telah menembus 23,00%, dengan efisiensi rata-rata sebesar 22,73%. Risen Energy ingin mewujudkan produksi massal yang lengkap untuk teknologi MBB pada tahun ini.

Di saat yang sama, ekspansi pesat ke pasar-pasar di luar Tiongkok juga mendukung pertumbuhan laba Risen Energy. Saat ini, jangkauan bisnis global Risen Energy telah merambah Eropa dan Amerika Serikat, Asia Tenggara, Oseania, dan Asia. Di sejumlah negara dan wilayah yang berbatasan dengan rute perdagangan "Belt and Road Initiative" gagasan pemerintah Tiongkok, khususnya Kazakhstan dan Ukraina, perusahaan juga mencetak pencapaian penting.

Risen Energy berada di posisi kedua dalam hal penjualan produk di pasar Eropa pada Semester I-2019, mengambil porsi lebih dari 10% dari seluruh pengiriman produk energi surya asal Tiongkok ke wilayah tersebut. Di samping Ukraina, penjualan produk Risen Energy di Republik Dominika menempati peringkat pertama, menyumbangkan lebih dari 50% dari pengiriman modul surya di negara ini, sehingga Risen Energy tampil sebagai pemimpin ekspor untuk komponen energi surya di Karibia. 

Source: PRN Asia

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed