Akhmad Syukri dan Jamil Zeb Tumori Dilantik Sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sibolga

oleh
Ketua PN Sibolga Martua Sagala saat mengambil sumpah dan jabatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sibolga, Periode 2019-2024, Senin (28/10) di Gedung DPRD Sibolga. (Batakpost.com/RED)

Sibolga, 29/10 (Batakpost.com)-Dua unsur pimpinan DPRD kota Sibolga hari ini resmi dilantik oleh Ketua PN Sibolga Martua Sagala untuk memangku jabatan Ketua dan Wakil ketua DPRD Sibolga periode 2019-2024. Ada pun kedua unsur pimpinan itu adalah, Akhmad Syukri Nazry Penarik, sebagai Ketua DPRD dari Partai NasDem dan Jamil Zeb Tumori sebagai Wakil Ketua dari Partai Golkar.

Pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD kota Sibolga itu berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sibolga, Senin (28/).

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kota Sibolga dan DPRD Kota Sibolga merupakan mitra kerja dan berkedudukan sejajar sebagaimana amanah Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Tidak ada istilah DPRD oposisi, karena keberhasilan pembangunan adalah keberhasilan Pemko Sibolga bersama DPRD. Demikian pula sebaliknya, jika Pemko Sibolga gagal, itu juga kegagalan DPRD. Untuk itu mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat kota Sibolga,” imbau Wali kota.

Pelantikan unsur pimpinan DPRD kota Sibolga tertuang  dalam Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara No 188.44/646/KPTS/2019  yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kota Sibolga Richard M Pangaribuan.

Turut menghadiri acara pengambilan sumpah itu unsur Forkopimda, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, dan seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemko Sibolga, unsur KPU kota Sibolga, para Camat dan Lurah se-kota Sibolga, Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan dan GOW, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, unsur Ormas dan OKP serta Insan Pers. (RED)