Wali kota Sibolga Harapkan Terciptanya Generasi Berprestasi dari Kalangan Pencak Silat

oleh
Wali kota Sibolga Syarfi Hutauruk foto bersama dengan anggota Pencak Silat Sibolga. (batakpost.com/RED)

Sibolga, 26/10 (Batakpost.com)-Pemkot Sibolga melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Sibolga, menggelar kejuaraan pencak silat antar pelajar SMP (pra remaja) dan SMA (remaja) se-Kota Sibolga, yang memperebutkan Piala Wali kota Sibolga Tahun 2019.

Kejuaraan itu dibuka langsung oleh Wali kota Sibolga Syarfi Hutauruk, di gedung Nasional Sibolga, Senin (21/10).

Kepala Disparpora kota Sibolga Yahya Hutabarat selaku Ketua Panitia dan juga Ketua Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengcab IPSI) kota Sibolga, dalam laporan menyampaikan, kejuaraan pencak silat yang memperebutkan Piala Wali Kota Sibolga Tahun 2019, bertujuan mempererat tali persaudaraan dan rasa kesetiakawanan di kalangan anggota pencak silat, serta sebagai pembinaan dan peningkatan prestasi kepada setiap anggota pencak silat se- kota Sibolga.

Kegiatan tersebut akan dilangsungkan selama lima hari mulai tanggal 21 hingga 25 Oktober 2019 yang diikuti 185 peserta.

Wali kota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam arahannya berharap, melalui penyelenggaraan kejuaraan pencak silat generasi muda dapat terhindar dari bahaya narkoba, lem kambing dan ugal-ugalan. Sehingga tercipta generasi yang berprestasi untuk dikirim mengikuti kejuaraan lebih tinggi lagi, serta dapat mengharumkan kota Sibolga.

“Dengan pelaksanaan kejuaraan ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan sesama perguruan, bukan malah saling bermusuhan,” tegas Wali kota.

Pembukan Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Pelajar SMP dan SMA sederajat ini, ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali kota Sibolga, didampingi unsur KONI kota Sibolga, Perwakilan Forkopimda dan Ketua Pengcab IPSI Kota Sibolga. (RED)