oleh

DPD MUKI Gunugsitoli Bersyukur Atas Pencapaian Suku Nias Dalam Pemerintahan Jokowi

Nias, 26/10 (Batakpost.com)-Ketua DPD Majelis Umat Kristen Kota Gunungsitoli Agust Zega menyampaikan ucapan syukur atas Keputusan Presiden RI Jowo Widodo tentang pengangkatan Wakil Menteri Negara pada Kabinet Indonesia Maju. Yang salah satunya adalah putra terbaik Kepulauan Nias yaitu Prof Suahasil Nazara Kepala Badan Fiskal Kementerian Keuangan diangkat dalam jabatan baru menjadi Wakil Menteri Keuangan.

“Minggu ini adalah Minggu yang sangat sukacita, tak ada suku seperti kita di Indonesia yang luas ini diberi kelimpahan oleh Tuhan melalui Presiden Joko Widodo. Baru saja kita mendengar bapak Prof. Yasonna Laoli dipercaya kembali menjadi Menteri Hukum HAM pada periode kedua, kini kita diberikan kabar baik lagi dimana bapak Prof. Suahasil Nazara menjadi Wakil Menteri Keuangan. Ini adalah suatu pencapaian yang luar biasa, karena sejak reformasi bahkan masa orde baru, tak ada Menkumham yang menjabat 2 periode berturut-turut,” kata Agust Zega dengan raud gembira kepada wartawan, di Gunungsitoli Sabtu (26/10).

Disebutkan senior GMKI itu, putra Nias saat ini sudah mulai berkiprah, ada yang menjadi Sekjend KPK seperti bapak Cahya Harefa, ada Pak Yasonna Laoli, pak Suahasil Nazara dan yang lainnya.

“Mari kita doakan mereka agar dapat mengemban tugas negara dengan baik. Pemerintah Daerah wajib memanfaatkan kesempatan ini agar melalui keberadaan mereka di Pusat membawa berkat bagi 5 Kabupaten/Kota di Kepulauan Nias,” ungkapnya.

Ia juga berharap melalui posisi Suahasil Nazara selaku Wamen dapat mencairkan sisa dana BRR yang masih tersimpan di Kementerian Keuangan sebesar Rp1,3 triliun. Dimana dengan dana itu dapat menjadi lompatan untuk membangun Pulau Nias. Demikian juga melalui kehadiran pak Bambang Brojonegoro sebagai Menristek yang istrinya ibu Irina Yustina Zega, juga diharapkan mendorong terwujudnya satu Perguruan Tinggi Negeri di Pulau Nias.

“Saya juga mengajak kita berdoa bersama kiranya dalam Sidang Raya PGI di Sumba, NTT bulan November 2019 nanti, agar bapak Pdt. Tuhoni Telaumbanua menjadi Ketum PGI. Tak ada yang mustahil bagi Tuhan, mari kita doakan bersama-sama.” Tandasnya. (RED)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed