243 Orang PNS Pemkab Tapteng Diambil Sumpahnya Oleh Bupati

oleh
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani foto bersama dengan PNS yang baru dilantik. (batakpost.com/RED)

Tapteng, 24/10 (Batakpost.com)-Bertempat di Aula Bina Graha kantor Bupati Tapanuli Tengah, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani mengambil sumpah/janji 243 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu (23/10).

Dalam laporannya Kepala BKD Tapteng Yetty Sembiring mengatakan, bahwa PNS di lingkungan Pemkab Tapteng yang diambil sumpah/janji sebanyak 243 orang terdiri atas Bidan PTT sebanyak 194 orang dan 49 orang dari instansi di lingkungan Pemkab Tapteng.

“Kami laporkan kepada bapak Bupati bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini untuk pembinaan awal kepada PNS sehingga mempunyai kesetiaan dan ketaatan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah, serta bermental baik, bersatu padu, bersih, jujur, berdaya guna, berhasil guna, bermutu tinggi dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya,” katanya.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menekankan, agar para PNS yang baru dilantik dapat bekerja sebaik mungkin untuk melayani masyarakat.

“Banggalah saudara-saudara hari ini bisa dilantik menjadi PNS, karena tidak semua orang bisa menjadi PNS. Saya akan pantau kinerja saudara dalam beberapa bulan ini, jika tidak mampu bekerja dengan baik, maka akan saya rotasi,” tegas Bupati.

Mulai saat ini kata Bupati, agar para PNS yang baru dilantik dan diambil janji  untuk menunjukkan karyanya untuk Pemkab Tapanuli Tengah.

Secara khusus Bakhtiar meminta agar bidan yang diangkat dari bidan PTT menjadi PNS agar betul-betul melayani masyarakat. Jangan sampai ada lagi peristiwa yang terjadi di Puskemas Sitahuis yang tidak maksimal melayani masyarakat karena hanya urusan administasi.

“Kalau pasien atau masyarakat sudah sekarat langsung ditolong, tak usah ditanyakan apakah dia punya BPJS atau tidak. Utamakan pelayanan, baru ditanyakan administrasinya termasuk BPJS. Hal ini perlu saya tekankan kepada para bidan agar peristiwa itu tidak terulang kembali karena bidanya langsung saya pindahkan,” tandasnya.

Bupati juga mengharapkan kualitas dan kinerja para PNS di unit kerja masing-masing harus ditingkatkan dan mampu menjadi agen-agen pembangunan di tengah-tengah masyarakat dimana bertempat tinggal. Selain itu juga, PNS jangan merokok di lingkungan perkantoran pemerintah, tempat layanan kesehatan seperti RSUD dan Puskesmas serta lingkungan sekolah.

Sedangkan untuk PNS secara keseluruhan, Bupati meminta agar menjadi PNS yang profesional di bidangnya masing-masing.

Turut hadir pada acara itu, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Asisten, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng. (RED)