PPID Sibolga Masuk Nominator Terbaik se-Sumut

oleh
Ketua Komisi Informasi (KI) Provsu Robinson Simbolon saat melakukan visit ke Dinas Kominfo kota Sibolga. (batakpost.com/RD)

Sibolga, 10/10 (Batakpost.com)-Komisi informasi Provinsi Sumatera Utara melakukan visitasi ke Dinas Kominfo kota Sibolga, sekaitan terpilihnya Pejabat Pengelola Inforasi dan Dokumentasi (PPID) Pemkot Sibolga sebagai nominator terbaik se-Provinsin Sumatera Utara.

Menurut Ketua Komisi Informasi (KI) Provsu Robinson Simbolon, bahwa visitasi yang dilakukan hari ini merupakan tahapan tindak lanjut penilaian KI Provsu atas terpilihnya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Sibolga, sebagai nominator PPID terbaik se-Sumatera Utara, pascatahapan presentasi pada 22 Agustus 2019 lalu di Kantor KI Provsu Medan.

“Berdasarkan evaluasi kami atas tahapan presentasi dari 31 PPID Pemda se-Sumut, Dinas Kominfo Sibolga dinyatakan masuk sebagai nominator terbaik PPID Pemda se-Sumut bersama dengan 10 Pemda lainnya. Waktu itu saudara Denni Aprilsyah Lubis mewakili Kadis Kominfo Sibolga melakukan presentasi. Atas keberhasilan itu hari ini kami lakukan visitasi sebagai tindak lanjut penilaian,” ujar Robinson.

Kehadiran Ketua KI Provsu bersama dengan tim disambut oleh Sekretaris Daerah Pemkot Sibolga, Yusuf Batubara, didampingi Plt Kadis Kominfo Hermanto Harahap, Kabid IKP dan beberapa staf Dinas Kominfo.

Sekitar 1 jam rombongan KI Provinsi melakukan visitasi ke ruangan Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi (PLID) Pemko Sibolga, dan juga ke ruangan Command Center yang dikelola oleh Dinas Kominfo. Direncanakan penganugerahan PPID Award Provsu akan digelar 25 Oktober mendatang di kota Medan. (REL)