Bunga Angrek Dendrobium Iriana Jokowi Mekar

oleh
Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong saat menunjukkan bunga angrek yang diberi nama Dendrobium Iriana Jokowi kepada Presiden Jokowi. Dimana bunga angrek itu tumbuh mekar di ruangan istana Perdana Menteri. (facebook Presiden Jokowi)

Singapura, 10/10 (Batakpost.com)-Presiden Joko Widodo memposting di akun facebooknya tentang bunga angrek yang mekar di Istana Perdana Menteri Singapura, sewaktu Presiden berkunjung kemarin ke Singapura.

Dalam postingan itu Presiden Jokowi menuliskan, “Perdana Menteri Lee Hsien Loong memamerkan kepada saya anggrek Dendrobium Iriana Jokowi yang tengah mekar di jambangan bunga di ruang utama The Istana. Nama anggrek hibrida ini memang diambil dari nama Ibu Negara” tulis sang Presiden.
Presiden juga menceritakan asal muasal bunga angrek yang indah itu.

“Ceritanya empat tahun lalu, kami mendapat kehormatan sebagai tamu di Singapore Botanic Gardens, Singapura. Oleh tuan rumah, nama Ibu Negara kemudian diabadikan untuk satu jenis spesies anggrek yang baru disilangkan di kebun botani negeri itu,” terang Jokowi dalam pontingannya.

Setelah diposting di akun facebook Jokowi, pujian dan rasa bangga dari netizen bermunculan di kolom komentar. Dalam hitungan jam, ribuan komenter telah masuk. (Disadur dari facebook Presiden Joko Widodo)