Danrem 023/KS Ajak GMKI Sibolga Tetap Jaga Kekondusifan

oleh
BPC GMKI Sibolga dan Senior Member foto bersama dengan Danrem 023/KS. (batakpost.com/RED)

Sibolga, 29/9 (Batakpost.com)-Danrem 023/KS Kol Inf Tri Saktiyono mengajak gerakan mahasiswa kristen Indonesia (GMKI) Cabang Sibolga untuk tetap menjaga kekondusifan di kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah. Hal itu disampaikan Danrem saat menerima audensi BPC-GMKI Cabang Sibolga bersama dengan Senior Member GMKI, Jumat (27/9) di Makorem Sibolga.

Menurut Danrem, organisasi keagamaan sangat rentan untuk disusupi dan dimaninkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Ia mencontohkan bagaimana peristiwa di Poso tempo dulu yang memainkan isu agama.

“Saya bertugas di Poso sejak Letnan Dua sampai dengan Kapten. Jadi saya melihat langsung bagaimana peristiwa yang terjadi di Poso. Untuk itulah, saya meminta adik-adik GMKI untuk tetap menjaga persaudaraan dengan organisasi keagamaan lainnya dan juga dengan masyarakat. Mahasiswa itu harus mampu mempengaruhi bukan untuk dipengaruhi apalagi ditunggangi,” tegas Danrem.

Danrem juga mengaku bangga dengan adanya kegiatan yang akan dilakukan GMKI Cabang Sibolga tanggal 4-6 Oktober 2019, di Silangit, Siborongboring, Tapanuli Utara, yaitu masa perkenalan (Maper) terhadap anggota baru GMKI.

“Saya senang melihat mahasiswa yang kreatif dan terlibat dengan organisasi. Karena tidak semua mahasiswa mau berorganisasi, karena dibutuhkan pengorbanan dalam berorganisasi. Saya selaku Danrem 023/KS mendukung kegiatan GMKI dan harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan mahasiswa lainnya,” pesan Danrem seraya menambahkan rasa bangga terhadap Senior Member GMKI yang tetap memantau dan mendampingi adik-adiknya.

Sementara itu Ketua BPC GMKI Cabang Sibolga Arwanto Laoli menyampaikan, terima kasih atas kesediaan Danrem 023/KS menerima kehadiran mereka. Menurut Laoli, GMKI Sibolga siap dilibatkan dalam kegiatan Makorem 023/KS.

“Kami merasa bangga dan terhormat atas sambutan hangat dan dukungan dari bapak Danrem untuk kegiatan GMKI Sibolga. Doa kami kiranya Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi bapak dalam memimpin dan mengawal wilayah teritorial Korem 023/KS yang cukup luas,” kata Laoli.

Turut hadir mendampingi Danrem menerima audensi GMKI Sibolga, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Kasiter 023/KS Letkol Kav Setia Budi Nainggolan, Kasipers 023/KS Letkol Caj Hariyadi, di ruangan Serambi Kehormatan Makorem 023/KS Sibolga.

Sedangkan dari Senior Member GMKI yang turut mendampingi BPC-GMKI Sibolga diantaranya, Pnt Jason Gultom, S.Th, Ridwan Tober Butarbutar, S.Th, Maruli Firman Lubis, SH, Arwan Swandy Hutagalung, ST, Erikson Sihombing, S.Pd, dan Jannes Maharaja ST,MM (Senior friends). (RED)