oleh

Accenture Menduduki Posisi Teratas Kedua Kalinya Secara Berturut-turut untuk Perusahaan Paling Beragam dan Inklusif di Dunia menurut Indeks Refinitiv untuk

JAKARTA, Indonesia, 25 September 2019 /PRNewswire/ — Untuk kedua kalinya secara berturut-turut, Accenture telah menempati peringkat No. 1 menurut indeks Refinitiv Diversity & Inclusion, yang telah mengidentifikasi 100 perusahaan publik dengan tempat kerja paling beragam dan inklusif, berdasarkan pada data lingkungan, sosial dan tata kelola (Environmental, Social and Governance). Tahun ini merupakan ke-4 kalinya Accenture berada pada indeks tersebut.

"Membangun budaya kesetaraan di mana setiap orang dapat berkembang adalah kunci keberhasilan kita sebagai sebuah perusahaan," kata Julie Sweet, chief executive officer dari Accenture. "Kami menghargai semua latar belakang karyawan yang unik, keterampilan, pengalaman dan kemampuan mereka dalam mempertanggungjawabkan semua proses yang dilakukan untuk suatu kemajuan yang memiliki tujuan yang berarti. Merangkul inklusi dan keragaman adalah salah satu hal yang membuat Accenture begitu istimewa, dan kami merasa terhormat bahwa Refinitiv sekali lagi mengakui komitmen kami."

Pelaksanaan survey dilakukan oleh Thomson Reuters, dengan rancangan indeks untuk mengukur kinerja perusahaan secara transparan dan objektif terhadap faktor-faktor yang menentukan tempat kerja yang beragam dan inklusif. Untuk menyusun indeks, Refinitiv menilai data yang secara umum dapat diakses oleh lebih dari 7.000 perusahaan di seluruh dunia, mengukurnya dalam 24 metrik di empat pilar utama: Keanekaragaman, Inklusi, Pengembangan SDM, dan Berita & Kontroversi. Setiap perusahaan diberi skor di setiap pilarnya kemudian dilakukan perbandingan dengan beberapa perusahaan industri lain untuk setiap titik data yang bertujuan untuk menentukan peringkat indeks.

"Komitmen kami yang teguh terhadap kesetaraan di tempat kerja tidak pernah sekritis ini," kata Ellyn Shook, chief leadership dan human resources officer dari Accenture. "Ketika orang merasa memiliki dan dihargai atas kontribusi unik, perspektif dan keadaan, mereka lebih cenderung maju dan merasa diberdayakan untuk terus berinovasi."

Berikut ini adalah tindakan dan inisiatif dari Accenture yang dipertimbangkan oleh Refinitiv dalam indeksnya:

  • Menciptakan jajaran dewan direktur yang beragam. Para direktur di Accenture cukup beragam dalam hal representasi geografis dan gendernya, dengan orang-orang dari 6 negara di 4 benua dan 5 (42%) wanita, termasuk direktur utamanya.
  • Memajukan kesetaraan di tempat kerja. Accenture menetapkan tujuan untuk mencapai kesetaraan tenaga kerja pada tahun 2025, salah satu program global, antara lain jaringan Global Disability Championnya memiliki 22.000 anggota.
  • Mengembangkan bakat. Accenture menginvestasikan USD 927 juta di dalam program pembelajaran berkelanjutan dan pengembangan profesional pada tahun fiskal 2018, termasuk investasi substansial dalam re-skilling untuk membantu para pekerja tetap relevan di bidang-bidang utama seperti cloud, kecerdasan buatan, dan robotika.
  • Melakukan dialog secara global. Accenture setiap tahunnya menerbitkan thought leadership yang bertujuan untuk memajukan percakapan seputar kesetaraan di tempat kerja. Laporan Getting to Equal tahun ini perusahaan mengungkapkan bahwa budaya kesetaraan di tempat kerja adalah pengganda kuat inovasi dan pertumbuhan, sementara penelitian Disability Inclusion Advantage mengaitkan kinerja keuangan dengan perusahaan yang menyediakan budaya inklusif bagi penyandang disabilitas.

"Budaya kesetaraan adalah pendorong utama untuk inovatif, yang memiliki dampak signifikan bagi pertumbuhan perusahaan. Untuk mencapai tujuan itu, kami berkomitmen untuk mencapai kesetaraan gender dalam pekerjaan pada tahun 2025 secara global dan lokal – di mana saat ini kami memiliki 41,4% wanita di Indonesia, "kata Debby Alishinta, inclusion & diversity lead untuk Accenture di Indonesia. "Disamping itu, penting juga untuk memiliki tim kepemimpinan yang beragam. Mereka inilah yang memiliki peran strategis untuk menggerakan budaya perusahaan dalam hal menegakkan kesetaraan dan memberdayakan pekerja. Di Indonesia, 30% dari direktur kami adalah wanita, yang setara dengan angka global.

"Tahun ini menandai kedua kalinya secara berturut-turut Accenture telah memimpin di peringkat 100 teratas dan kami bangga untuk mengakui adanya komitmen yang cukup kuat terhadap keragaman dan inklusi di seluruh organisasi mereka," kata Debra Walton, chief revenue officer di Refinitiv. "Kami bangga bahwa indeks D&I terus berfungsi sebagai pendorong utama bagi investor dan analis yang berusaha untuk mengidentifikasi perusahaan yang mendapatkan hak ini, dan membantu mereka membuat keputusan investasi yang selaras dengan nilai-nilai penting dari suatu perusahaan."

Karena komitmennya yang sudah lama terhadap inklusi dan keragaman, Accenture telah mendapatkan pengakuan luas sebagai employer of choice dan pemimpin dalam kesetaraan di tempat kerja. Selama satu tahun terakhir saja, perusahaan ini telah diakui dalam banyak penghargaan, termasuk Indeks Kesetaraan Gender Bloomberg; Top 50 Perusahaan untuk Keanekaragaman DiversityInc di AS; Top 50 Perusahaan Terbaik untuk Wanita di UK versi The Times; Top 100 Perusahaan Terbaik untuk Wanita di Jepang versi Nikkei; Top 100 Perusahaan Terbaik untuk Wanita di India versi Working Mother & AVTAR; Disability: IN’s Disability Equality Index; dan Indeks Kampanye Hak Asasi Manusia dan Kesetaraan Perusahaan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang inklusi dan keragaman di Accenture, kunjungi accenture.com/diversity.

Mengenai Accenture

Accenture adalah perusahaan layanan profesional global terkemuka, yang menyediakan berbagai layanan dan solusi strategi, konsultasi, digital, teknologi dan operasi bisnis. Dengan menggabungkan pengalaman dan keterampilan khusus di lebih dari 40 industri dan semua fungsi bisnis – yang didukung oleh jaringan penyampaian terbesar di dunia – Accenture bekerja di titik pertemuan bisnis dan teknologi untuk membantu para klien meningkatkan kinerja mereka dan menciptakan nilai yang berkelanjutan bagi para pemangku kepentingan. Dengan lebih dari 482.000 personil yang melayani klien-klien di lebih dari 120 negara, Accenture memberikan inovasi untuk hidup dan bekerja. Kunjungi situs web kami di www.accenture.com.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Accenture di Indonesia
Nia Sarinastiti
Marketing & Communication Director
Wisma 46 – Kota BNI – Lantai 18
Jl. Jend. Sudirman Kav.1, Jakarta 10220
HP: +62816979631
Email: nia.sarinastiti@accenture.com

Related Links :

http://www.accenture.com

Source: PRN Asia

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed