PLUANG RAIH PENDANAAN LEBIH DARI 3 JUTA DOLAR AS YANG DIPIMPIN OLEH GO-VENTURES

oleh

Pluang adalah perusahaan fintech di Indonesia yang bertujuan untuk memberikan akses keuangan kepada masyarakat luas.

Ikhtisar

  • Pendanaan Seri A sebesar 3 juta dolar AS ini dipimpin oleh Go-Ventures, serta beberapa investor individu.
  • Suntikan dana tersebut akan digunakan untuk keperluan pemasaran serta pengembangan produk dan teknologi. Sehingga perusahaan bisa selangkah lebih maju dalam mencapai tujuannya untuk memperluas akses terhadap produk-produk keuangan di Indonesia.
  • Nama Pluang dalam bahasa Indonesia berarti "peluang", yang sejalan dengan misi perusahaan untuk mempermudah akses ke produk keuangan.
  • Pluang secara resmi mengumumkan visinya untuk membuka kesempatan berinvestasi dan menabung bagi seluruh masyarakat Indonesia melalui produk keuangan  mikro yang dapat diakses secara digital. Merek ini mencerminkan visi dan misi utama perusahaan untuk membuka berjuta kesempatan ke berbagai produk keuangan bagi masyarakat Indonesia. Pluang percaya bahwa setiap orang layak mendapatkan kesempatan untuk meraih masa depan yang lebih cerah melalui produk keuangan yang lebih baik.
  • Pluang adalah platform finansial yang menyediakan akses bagi pengguna ke produk-produk tabungan dengan biaya administrasi rendah, yang bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan kesejahteraan penggunanya. Misi Pluang adalah menyediakan jutaan peluang bagi semua masyarakat Indonesia. Pada akhirnya, Pluang yakin dapat memberikan akses yang setara ke produk keuangan terbaik. Pluang ingin memberikan kesempatan bagi semua orang untuk mendapatkan penghasilan yang stabil dari tabungannya, dengan biaya serendah mungkin dalam genggaman tangan.

JAKARTA, Indonesia, 11 September 2019 /PRNewswire/ — Pluang (https://Pluang.com), yang sebelumnya dikenal sebagai EmasDigi, adalah perusahaan fintech yang menyediakan layanan tabungan digital bagi masyarakat Indonesia. Hari ini Pluang secara resmi mengumumkan perolehan pendanaan Seri A senilai 3 juta dolar AS dari Go-Ventures. Saat ini, Pluang baru meluncurkan satu produk, yaitu tabungan emas. Namun, dengan suntikan dana tersebut, Pluang berencana untuk meluncurkan produk-produk keuangan lainnya, termasuk tabungan dolar AS dan reksadana.

Pluang


Pluang

Di antara 167 startup fintech di Indonesia, 38% berada di sektor pembayaran dan 31% di pinjaman. Pluang merupakan salah satu dari sedikit perusahaan fintech yang berusaha menyelesaikan permasalahan sulitnya meningkatkan tabungan di Indonesia, yang menurut Pluang penting untuk mengatasi masalah inklusi keuangan di negara ini.

Melalui aplikasi mobile-nya, Pluang merevolusi mekanisme investasi emas di Indonesia dengan memberi penggunanya kemudahan berinvestasi dan menabung dengan harga paling kompetitif dan transparan. Saat ini, produk tabungan emas Pluang memungkinkan masyarakat berinvestasi mulai dari 0.01 gram (setara dengan sekitar Rp7000an), dimana pengguna dapat memilih untuk membayar secara berkala atau mencicil. Selain itu, Pluang. menyediakan likuiditas instan dengan menjual kembali emas secara real time, dari denominasi 0,01 gram. Pluang juga memberikan rasa aman bagi para pelanggannya karena emas mereka disimpan di lembaga yang didukung pemerintah melalui pertukaran komoditas resmi Indonesia.

Misi utama Pluang adalah untuk membuka kesempatan investasi bagi semua orang. Dengan suntikan dana dari Go-Ventures, Pluang berharap mencapai misi tersebut dengan meningkatkan kualitas aplikasinya dan memperluas jangkauan produk keuangannya ke lebih banyak pengguna.

"Indonesia adalah negara keempat terbesar di dunia, dimana lebih dari 50% masyarakatnya belum memiliki rekening bank. Bahkan lebih sedikit lagi yang memiliki akses ke investasi dan tabungan.

Kami sangat percaya pada misi utama Pluang untuk memperluas akses layanan keuangan di Indonesia. Kami kagum atas kemampuan tim Pluang untuk menciptakan produk-produk tabungan mikro yang inovatif dan sesuai aturan untuk semua orang Indonesia. Kami bersemangat untuk menjadi bagian dari perjalanan Claudia dan timnya, " ujar Aditya Kumar, Vice President Bidang Investasi dari Go-Ventures

"Saat ini kami melihat bahwa masyarakat seperti tidak memiliki pilihan solusi keuangan yang benar-benar berpihak pada kepentingan mereka. Kebutuhan akan adanya solusi finansial yang mudah, aman, terpercaya dan menguntungkan seakan tidak pernah terjawab dan masyarakat seolah merasa terjebak untuk memilih pilihan yang ada. Kami ingin membuat konsumen Indonesia melihat bahwa ada peluang yang lebih baik untuk meningkatkan tabungan mereka," ujar Claudia Kolonas, founder dari Pluang.

"Kami percaya bahwa Indonesia memerlukan revolusi finansial yang dapat memperluas akses ke produk keuangan terbaik bagi seluruh kalangan di Indonesia. Semua orang berhak untuk mempunyai tabungan demi masa depan yang lebih baik," lanjut Claudia.

Sebagai platform finansial terdepan, Pluang menyediakan cara yang lebih cerdas untuk menabung. Hanya melalui 3 ketukan pada ponsel, masyarakat dapat dengan aman mengakses produk-produk keuangan tanpa harus khawatir akan adanya biaya tersembunyi, maupun biaya yang memberatkan.

Dengan desain interface yang user-friendly, Pluang bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam mengatur keuangan mereka. Pluang percaya bahwa kunci pemberdayaan adalah menciptakan produk yang mudah dipahami dan membangun keyakinan bahwa produk keuangan yang baik dapat dinikmati oleh siapapun juga, bukan hanya diciptakan untuk kalangan tertentu  saja.

# # #

Pluang adalah merek dagang yang dimiliki PT PG Berjangka, yang resmi terdaftar di BAPPEBTI. Pluang berkomitmen untuk terus memperluas akses ke produk finansial bagi masyarakat Indonesia serta bekerja sama secara berkala dengan regulator di Indonesia untuk mengamankan industri fintech. 

Go-Ventures adalah modal ventura yang bertujuan untuk menyalurkan modal kepada perusahaan startup dengan perkembangan yang terbukti pada sasaran pasarnya masing-masing. Bertujuan untuk mendukung, memasarkan dan memperluas ekosistem teknologi di sasaran pasar, sehingga dapat meningkatkan kehidupan masyarakat di negara berkembang. Ada beberapa pemegang saham di belakang Modal Ventura tersebut, termasuk beberapa perusahaan private equity, perusahaan modal ventura, perusahaan teknologi global, konglomerat lokal, dan beberapa technopreneur yang terkenal. Gojek, perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia adalah investor prioritas di belakang perusahaan modal ventura ini.

Facebook: https://www.facebook.com/Pluang.id
Instagram: https://www.instagram.com/Pluang.id/
LinkedIn: https://www.linkedin.com/company/Pluang
Twitter: https://twitter.com/Pluang_id

Website: https://Pluang.com

Foto: https://pluang.com/wp-content/uploads/2019/09/01-A.jpg 
https://pluang.com/wp-content/uploads/2019/09/02-A.jpg 
https://pluang.com/wp-content/uploads/2019/09/03-A.jpg 

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20190911/2575727-1?lang=0

Source: PRN Asia