Pelantara 9 Sail Nias gelar temu tokoh dan pentas seni budaya di Tapteng

oleh
Salah satu tarian Nusantara yang dipertunjukkan dalam acara temu tokoh dan budaya yang diselenggarakan Pelantara 9 Sail Nias di GOR Pandan, Sabtu (7/9) malam. (batakpost.com/RED)

Tapteng, 8/9 (Batakpost.com)-Satuan tugas pelayaran lingkar nusantara (Satgas Pelantara) IX Saka Bahari TNI Angkatan Laut, Bela Negara dan Kapal Pemuda Nusantara Sail Nias 2019, gelar temu tokoh dan pentas seni budaya di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Sabtu (7/9) malam, di GOR Pandan.

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk mendukung Sail Nias 2019 yang puncak pelaksanaan dilaksanakan pada tanggal 14 September 2019 mendatang.

Demikian disampaikan Kabid Diskominfo Tapanuli Tengah, Sonny kepada wartawan, Minggu (8/9) di Pandan.

Dikatakan Sonny, beragam tarian dari berbagai etnis di Indonesia ditampilkan malam itu dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat, dan juga para tokoh budaya yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Acara temu tokoh Pelantara 9 Sail Nias turut dihadiri Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani  dan Wakilnya Darwin Sitompul serta pimpinan OPD.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapan selamat datang kepada para tokoh, para pemuda, pramuka, dan undangan yang hadir yang memiliki semangat yang besar untuk bersama-sama menyukseskan Sail Nias 2019.

“Kami yakin adik-adik yang hadir di Tapanuli Tengah dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota adalah orang-orang terbaik dan generasi penerus bangsa,” sebut Bupati mengawali sambutannya.

Bupati juga memaparkan secara singkat tentang Kabupaten Tapanuli Tengah dengan berbagai pesona obyek wisatanya. Ia mengajak tamu dan undangan agar menyampaikan keindahan wisata Tapteng kepada masyarakat luas.

Diakhir acara komandan satuan tugas pelayaran Nusantara 9 Nias 2019, Kolonel Marinir I Dewa Gede Awirawan menyerahkan plakat kepada Bupati Tapteng, kepada para tokoh yang hadir serta ditutup dengan persembahan pentas seni budaya.

Turut hadir, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Betrawarman, M.Tr.Hanla, Komandan Satuan Tugas Pelayaran Nusantara 9 Nias 2019, Kolonel Marinir I Dewa Gede Awirawan, Ketua DPRD Tapanuli Tengah, Antonius Hutabarat, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah, Staf Ahli dan Asisten, para tokoh agama, peserta Pelantara 9 Sail Nias 2019, dan undangan lainnya. (RED)