oleh

106 Finalis Ogek dan Uning Sibolga Diuji Kemampuan

Sibolga, 31/8 (Batakpost.com)- Salah satu agenda rutin dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga adalah pemilihan putra-putri Pariwisata Ogek dan Uning Kota Sibolga. Ajang pencarian bakat itu cukup diminati masyarakat setempat, khususnya mereka yang senang dengan dunia fashion.

Untuk tahun ini, audisi pemilihan Ogek dan Uning Kota Sibolga sudah digelar dan diikuti 106 finalis.

Menurut Plt Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sibolga, Yahyah Hutabarat kepada wartawan, Jumat (30/8) mengatakan, 106 finalis akan diuji kemampuan mereka di babak audisi pertama yang dilangsungkan di gedung olahraga Parombunan Sibolga, Jumat (30/8).

Ada pun materi yang harus dilalui di babak audisi pertama meliputi, tes akademik, fotogenik, pengukuran tinggi dan berat badan, serta catwalk. Dan untuk audisi kedua meliputi tes wawancara untuk menyaring 20 peserta masuk ke grand final.

Salah satu finalis Uning saat mengikuti audisi. (batakpost.com/HAT)

“Alhamdulillah antusias masyarakat Sibolga khususnya kaulamuda mengikuti ajang ini sangat tinggi. Itu bisa kami lihat dari banyaknya peserta yang mendaftar dan mengikuti audisi. Diharapkan para peserta ini mampu mengikuti semua tahapan yang sudah ditentukan panitia, sehingga nantinya terpilih putra-putri Pariwisata Ogek dan Uning Kota Sibolga yang lebih baik lagi,” terangnya.

Sementara itu dari 106 finalis, peserta Ogek (Laki-laki) sebanyak 34 orang, dan peserta Uning (perempuan) sebanyak 72 orang.

Nantinya para pemenang putra-putri pariwisata Ogek dan Uning Kota Sibolga itu, akan diberdayakan Pemko Sibolga melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga guna mengikuti event-event tingkat Provinsi dan Nasional.

“Kita bersyukur juara II Ogek dan Uning Kota Sibolga tahun 2018 terpilih sebagai juara III Duta Wisata Sumut tahun 2019, atas nama Novita Sari Hutagaol. Artinya ajang yang kita lakukan ini memberikan peluang dan kesempatan kepada anak-anak muda untuk ikut berkompetisi ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” sebut Yahyah.

Sedangkan untuk malam puncak pemilihan putra-putri pariwisata Ogek dan Uning Kota Sibolga tahun 2019, akan dilaksanakan pada tanggal 28 September 2019 di gedung Nasional Sibolga. (RED)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed