oleh

Rumah Oknum PNS Dibobol Maling di Tapteng

Tapteng, 27/8 (Batakpost.com)- Satu unit rumah di Perumahan BTN Pesantren Blok G No. 113 Kelurahan Aek Sitio-tio, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) disatroni pencuri, Senin pagi (26/8/2019) sekitar pukul 06.00 WIB.

Polisi selanjutnya melakukan olah TKP setelah pemilik rumah Leonardus Juliharto Sinaga (48) PNS, melaporkan kasus tersebut ke Polsek Pandan.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Paur Subbag Humas Iptu Rensa Sipahutar menjelaskan, peristiwa itu awalnya diketahui David Sinaga anak Leonardus Juliharto Sinaga.

“Pagi itu, David Sinaga mau mengambil buku pelajaran ke dalam kamar. Saat itu David melihat kondisi kamar sudah berantakan, dan melaporkan hal itu ke ayahnya,” ujar Iptu Rensa Sipahutar dalam keterangan tertulis, Senin petang.

Setelah itu, lanjut Iptu Rensa, Leonardus dan anaknya David mengecek barang-barang di dalam kamar sudah hilang, antara lain satu unit kamera digital warna hitam merk Sony tipe DSC-HX350, beserta uang sebesar Rp4,5 juta yang sebelumnya disimpan dalam tas warna coklat.

“Dalam kasus ini, pelaku masih dalam penyelidikan. Perkiraan, kerugian korban mencapai Rp12 juta,” sebut Rensa.

Namun dalam keterangan tertulisnya, Iptu Rensa belum menjelaskan, bagaimana cara pelaku bisa masuk ke dalam rumah korban. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed