Besok 20 Anggota DPRD Sibolga Dilantik

oleh
Gladi bersih pelantikan 20 Anggota DPRD Sibolga. Besok anggota DPRD Sibolga akan dilantik secara resmi. (batakpost.com/HAT)

Sibolga, 26/8 (Batakpost.com)-Hari ini dilaksanakan gladi bersih di gedung DPRD Kota Sibolga untuk pemantapan acara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Sibolga periode 2019-2024. Sebanyak 20 anggota DPRD Sibolga terpilih mengikuti acara gladi yang dihadiri langsung oleh Ketua PN Sibolga Martua Sagala yang akan mengambil sumpah dan janji para wakil rakyat itu.

Dari 20 anggota DPRD Sibolga terpilih keterwakilan kaum perempuan cukup tinggi, dimana ada 5 anggota DPRD mewakili kaum perempuan duduk di Parlemen.

Ada pun kelima “Srikandi” itu diantaranya, Nur’Arifah (Partai Bulan Bintang), Sri Handayani Batubara (Partai Demokrat), Suryanti Sidabutar (Partai Golkar), Selfi Kristian Purba (Partai Perindo), dan Augustina Mariaty (Partai NasDem).

Sekretaris Dewan DPRD Kota Sibolga, Richard Pangaribuan yang dikonfirmasi wartawan di sela-sela acara gladi mengatakan, bahwa persiapan pelantikan anggota DPRD besok sudah mantap. Pihaknya juga mengundang kepala daerah tetangga seperti kepala daerah Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, dan Tapanuli Utara.

“Persiapan kita sudah maksimal, dan pimpinan Dewan sementara diserahkan kepada Akhmad Syukri Nazry Penarik dari Partai NasDem, dan Jamil Zeb Tumori dari Partai Golkar. Selain itu, kita juga mengundang kepala daerah tetangga seperti dari Tapteng, Tapsel dan Taput, serta dari Provinsi Sumatera Utara yang diwakili Biro Otda,” ujarnya.

Berikut ini nama-nama Anggota DPRD Sibolga periode 2019-2024 yang akan dilantik besok. Riko Hermanto Simamora dari PDI Perjuangan, Muchtar D.S Nababan dari partai Golkar, Obbi Putra Hutagaol dari Partai NasDem, Rivorman Saleh Manalu dari Partai NasDem, Selfi Kristian Purba dari Partai Perindo, Herman Sinambela dari Partai Perindo, Tonny Agustinus Lumbantobing dari Partai Demokrat, Munzir dari Partai Bulan Bintang, Andika Pribadi Waruwu dari Partai Gerindra, Yasran dari Partai Gerindra, Lo’osokhi Gulo dari PDI Perjuangan, Jamil Zeb Tumori dari Partai Golkar, Suryanty Sidabutar dari Partai Golkar, Akhmad Syukri Nazry Penarik dari Partai NasDem, Augustina Mariaty dari Partai NasDem, Rijondiman Sinaga dari Partai NasDem, Herman Soni Saragih dari Partai Keadilan Sejahtera, Mandapot Pasaribu dari Partai Perindo, Sri Handayani Batubara dari Partai Demokrat, dan Nurarifah dari Partai Bulan Bintang.
Sedangkan partai politik peraih kursi terbanyak hasil Pemilu 2019 di Kota Sibolga sesuai dengan surat keputusan KPU Kota Sibolga nomor: 044/HK.01.8-Kpt/1273/Kota/7/2019 adalah, Partai NasDem sebanyak 5 kursi, disusul Partai Golkar sebanyak 3 kursi, dan Partai Perindo sebanyak 3 kursi.

Sementara itu dari 20 anggota DPRD Sibolga yang akan dilantik besok, hanya 9 orang wajah lama, sisanya 11 orang wajah baru. (RED)