Rumah Kreatif PLN Sibolga Ramaikan Stand Pameran Hari Jadi ke-74 Tapteng

oleh
Stand Rumah Kreatif PLN Sibolga. (batakpost.com/RED)

Tapteng, 24/8 (Batakpost.com)-Untuk memeriahkan hari jadi ke-74 Kabupaten Tapanuli Tengah yang jatuh pada tanggal 24 Agustus 2019, diadakan stand pameran di depan Gedung Olahraga Pandan yang sudah berlangsug sejak pekan lalu.

Berbagai produk dipamerkan dalam kegiatan itu. Tidak ketinggalan Rumah Kreatif PLN Sibolga turut ambil bagian dalam kegiatan itu, dengan memperkenalkan produk-produk hasil kerajinan yang ada di Rumah Kreatif PLN Sibolga.

“Kami dari Rumah Kreatif PLN Sibolga turut ambil bagian untuk mendukung pameran dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Tapanuli Tengah. Semua produk yang ada merupakan hasil kreatif dari binaan Rumah Kreatif PLN Sibolga,” ujar Jannes Maharaja selaku mitra UP3 PLN Sibolga yang mengelolah Rumah Kreatif PLN Sibolga, Sabtu (24/8).

Menurut Jannes, dengan kehadiran Rumah Kreatif PLN di acara tersebut, masyarakat semakin tahu bahwa ada rumah kreatif yang siap menampung hasil kreasi dari masyarakat Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah untuk di pasarkan kepada masyarakat luas.

Nantinya hasil produk-produk dari pengrajin binaan Rumah Kreatif PLN Sibolga akan dipromosikan melalui internet dan media sosial, sehingga produknya semakin dikenal bagi dalam maupun luar negeri.

“Kami selaku pihak pengelola yang dipercaya PLN Sibolga untuk mengembangkan Rumah Kreatif itu berterima kasih kepada PLN, karena ada wadah yang disediakan PLN untuk menampung produk-produk hasil karya masyarakat kedua daerah,” ungkapnya.

Masih menurut pengusaha muda itu, berbagai kegiatan dan pembenahan terus dilakukan di Rumah Kreatif PLN  yang beralamat di Jalan Dolok Martimbang, Sibolga.

Salah satunya kegiatan seminar yang akan digelar minggu depan. Di mana dengan seminar itu para pengrajin akan dilatih bagaimana memperkenalkan usahanya atau produknya ke media sosial.

“Nanti tim kreatif kita khususnya yang menangani internet dan media akan memandu serta melatih peserta. Sehingga setiap saat dengan menggunakan ponsel, pengrajin dapat memperkenalkan produknya serta sistem pembayarannya secara digital. Kami berharap agar kesempatan ini dimanfaatkan anggota Rumah Kreatif PLN untuk meningkatkan penjualan mereka,” jelasnya.(RED)