70 Paskibraka Sibolga Sukses Kibarkan Merah Putih

oleh
Pengibaran Bendera Merah Putih di Sibolga pada perayaan HUT ke-74 RI (batakpost.com/RED)

Sibolga, 17/8 (Batakpost.com)-Sebanyak 70 orang pasukan pengibar bendera merah putih (Paskibraka) Kota Sibolga dibawah bimbingan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga, sukses menjalankan tugasnya mengibarkan bendera merah putih pada perayaan HUT ke 74 RI di Kota Sibolga, Sabtu (17/8).

Dalam peringatan HUT ke 74 RI itu, bertindak sebagai Inspektur Upacara Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dan Komandan Upacara Kapt Laut (PM) Iwan Setiawan. Sedangkan untuk pembaca teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Sibolga, Tonny Lumbantobing.

Tim Paskibraka Sibolga yang tampak gagah dan kompak dalam formasi barisan membentuk angka 74 dan formasi bintang. Febrianti Manalu siswi SMA Katolik Sibolga dipercaya pelatih untuk membawa baki bendera merah putih untuk dikibarkan. Sedangkan pembawa baki untuk penuruan dipercayakan kepada Intran Pratiwi siswi SMAN3 Sibolga.

Usai upacara bendera acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada para vereran, penghargaan kepada SDN 081232, yang berprestasi sebagai Sekolah Sehat di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Untuk menghibur para peserta upacara, ditampilan tari kreasi daerah persembahan TP PKK Kota Sibolga, dan dilanjutkan dengan pelepasan karnaval mobil hias yang diikuti oleh seluruh OPD, instansi dan berbagai organisasi lainnya yang ada di Kota Sibolga.

Turut hadir dalam upacara, Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, Ketua TP PKK Hj Delmeria Sikumbang beserta Wakil Ketua Doharta Ida Hutabarat, Unsur Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sibolga, Sekretaris Daerah Yusuf Batubara, Ketua Dharma Wanita Persatuan Masna Sikumbang, Ketua GOW Naudur Hutauruk, para Staf Ahli dan Asisten, para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, para Veteran Kota Sibolga, Pengurus Organisasi Kemasyarakatan, Kepemudaan, Profesi, dan Pelajar. (RED)