Webb Fontaine Group FZ-LLC Menandatangani Kontrak Implementasi National Single Window dengan Pemerintah Nepal

oleh

KATHMANDU, Nepal, 15 Agustus, 2019 /PRNewswire/ — Berdasarkan hasil lelang dua tahap dari Bank Dunia, Webb Fontaine Group, Dubai diberikan kontrak dengan Departemen Pabean Nepal (DOC) untuk Merancang, Memasok, dan Membangun platform National Single Window untuk Perdagangan di Nepal.

Pemerintah Nepal tengah berupaya mengimplementasikan Nepal National Single Window (NNSW) sebagai platform kolaborasi terintegrasi untuk operasi perdagangan, transportasi, dan logistik yang akan mengoptimalkan pengolahan informasi impor dan ekspor, mengurangi penundaan waktu serta biaya, dan meningkatkan kepastian dan prediktabilitas bagi komunitas perdagangan.

"Kami senang dapat bermitra dengan Pemerintah Nepal dalam upaya mereka untuk mengoptimalkan proses, mengurangi penundaan dan meningkatkan efisiensi bagi seluruh komunitas perdagangan Nepal, dengan dipermudah oleh solusi turn-key dan platform Single Window kami. Jejak langkah Web Fontaine terus tumbuh melalui kehadirannya di seluruh Asia, Afrika, Eropa dan Timur Tengah," kata Didier Reymond, CEO Webb Fontaine

Berdasarkan kontrak, Webb Fontaine akan menerapkan solusi turn-key yang mencakup semua perangkat keras, perangkat lunak, layanan, dan dukungan yang diperlukan untuk memenuhi persyaratan bisnis.

Tujuan utamanya adalah untuk mengimplementasikan modul lisensi bagi lebih dari 30  Other Government Agencies (OGAs) serta pembayaran elektronik dan konektivitas yang kuat dengan AsycudaWorld, sistem Bea Cukai yang digunakan oleh DOC.

"Kami yakin bahwa inisiatif ini akan mempermudah cara berbisnis di Nepal dan akan memberikan transparansi dan efisiensi dalam perdagangan eksternal melalui peningkatan fasilitas perdagangan, pada saatnya kami percaya seluruh ekonomi Nepal akan mendapat manfaat darinya," kata Mr. Sushil Pandey, Project Coordinator, Nepal National Single Window (NNSW), Departemen Bea dan Cukai, Pemerintah Nepal.

Proyek ini didanai oleh Bank Dunia dalam bentuk hibah yang diterima oleh Pemerintah Nepal dari International Bank of Reconstruction and Development (IBRD) / International Development Association (IDA) sebagai bagian dari Nepal-India Regional Trade and Transport Project (NIRTTP). Kementerian Keuangan, Departemen Bea Cukai berfungsi sebagai lembaga implementasi untuk proyek ini.

Tentang Webb Fontaine 

Webb Fontaine adalah penyedia fasilitas perdagangan terkemuka, yang didukung oleh teknologi kelas dunia, memiliki fasilitas pusat penelitian dan pengembangan terbesar di bidang perdagangan. Webb Fontaine berkantor pusat di Dubai, UAE, dengan kantor perwakilannya di seluruh Eropa, Timur Tengah, Asia dan Afrika.

Informasi lebih lanjut kunjungi www.webbfontaine.com 

Kontak Media:
Webb Fontaine Group FZ-LLC 
Kate Francis 
Marketing & Communications Manager 
communications@webbfontaine.com 
Dubai, UAE 

Source: PRN Asia