Selamat, 35 Anggota DPRD Tapteng Terpilih Resmi Diumumkan KPUD

oleh
Ketua KPUD Tapteng Timbul Panggabean foto bersama dengan perwakilan dari Partai Politik saat menerima salinan putusan KPU terkait penetapan nama anggota DPRD Tapteng terpilih. (batakpost.com/RED)

Tapteng, 13/8 (Batakpost.com)-Sebanyak 35 anggota DPRD Tapanuli Tengah terpilih diumumkan oleh KPUD setempat melalui Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Tapteng Hasil Pemilu 2019, Senin di PIA Hotel Pandan.

Melalui keputusan KPUD Tapanuli Tengah nomor: 111/PL.01.9-Kpt/1201/KPU-Kab/VIII/2019 ditetapkan nama-nama anggota dewan terpilih.

Adapun ke 35 anggota DPRD Tapteng terpilih untuk daerah pemilihan TapanulI Tengah I adalah, Saparuddin Simatupang dari Partai Gerindra, Willy Saputra Silitonga dari PDI-Perjuangan, Agus Fitriadi Panggabean dari Partai Golkar, Syahrun Pasaribu dari Partai NasDem, Emma Erwani Sinulingga dari Partai NasDem, Indra Utama Siagian dari Partai PKS, Parohon Tambunan dari Partai Perindo, Suhendra dari Partai Bulan Bintang.

Untuk daerah pemilihan Tapanuli Tengah II adalah, Madayansyah Tambunan dari Partai Gerindra, Weski Omega Simanungkalit dari Partai PDI-Perjuangan, Desmar Elfa Harefa dari Partai Golkar, Khairul Kiyedi Pasaribu dari Partai NasDem, Josmen Sitohang dari Partai NasDem, Imam Syafi’i Simatupang dari Partai NasDem, Ikrar Dinata Sihombing dari PAN, Tunggul Siregar dari Partai Demokrat, dan Herbinsar Sitanggang dari Partai Demokrat.

Daerah pemilihan Tapanuli Tengah III adalah, Sihol Marudut Siregar dari Partai PDI-Perjuangan, Nelli Gustia Matondang dari Partai Golkar, Ahmad Rivai Sibarani dari Partai NasDem, Roi Paska Sarumpaet dari Partai NasDem, Darma Anjar dari Partai NasDem, Adhitua Melfan Tanjung dari Partai NasDem, Amian Marpaung dari Partai NasDem, Chalres Tinambunan dari Partai Perindo, dan Umbal Pasaribu dari Partai Hanura

Sedangkan untuk daerah pemilihan Tapanuli Tengah IV adalah, Aswar Efendy Simanullang dari Partai Gerindra, Camelia Neneng Susanty dari Partai PDI-Perjuangan, Amran Marbun dari Partai Golkar, Josua Maruduttua Habeahan dari Partai Nasdem, Elfride Januarti Simanungkalit dari Partai NasDem, Khairansah Hutauruk dari Partai NasDem, Rinaldi Panggabean dari Partai NasDem, Marasihot Situmeang dari Partai NasDem, dan Wansono Hutagalung dari Partai Demokrat.

Ketua KPUD Tapteng Timbul Panggabean dalam sambutannya menyampaikan, agar anggota DPRD Tapteng yang terpilih mampu memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Tapanuli Tengah, karena biaya yang dikeluarkan pemerintah untuk pelaksanaan pemilihan legislatif cukup besar dan hasilnya sudah terpilih.

“Bapak ibu anggota dewan terpilih yang berjumlah 35 orang ini adalah yang terbaik dari 383 calon anggota DPRD Tapteng. Dengan terpilihnya saudara diharapkan sumbangsih pemikiran dan pembangunan untuk Kabupaten Tapanuli Tengah. Kami atas nama KPUD Tapteng mengucapkan selamat dan marilah berkarya untuk Tapanuli Tengah,” kata Timbul.

Timbul juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran aparat keamanan dari Polri dan TNI yang mengamankan proses pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Tapanuli Tengah, dan juga kepada media yang begitu berperan untuk mempublikasikan pelaksanaan Pemilu di Tapanuli Tengah.

Kepada 35 anggota DPRD Tapteng terpilih, KPUD memberikan waktu 1 minggu untuk menyampaikan laporan harta kekayaan penyelenggara (LHKP) kepada KPU untuk diproses.(RED)