BKD Tapteng Kembali Datangkan Tim Terpadu Kenaikan Pangkat

oleh
Tim BKN Regional VI Medan bersama dengan Kepala BKD Tapteng saat melakukan perifikasi terhadap berkas kenaikan pangkat ASN Pemkab Tapteng tahun 2019. (batakpost.com/RED)

Tapteng, 13/8 (Batakpost.com)-Untuk kedua kalinya tim terpadu kenaikan pangkat dari Kantor Regional VI BKN Medan diundang BKD Tapanuli Tengah untuk memverifikasi berkas kenaikan pangkat ASN Tapanuli Tengah tahun 2019. Kehadiran tim kenaikan pangkat dari Kantor Regional VI BKN Medan itu terlaksana berkat kerja sama yang baik antara Pemkab Tapteng melalui BKD dengan Kantor Regional BKN Medan.

“Untuk tahun ini sebanyak 432 orang yang kita usulkan naik pangkat. Nanti tim dari Kantor Regional yang memverifikasi berkasnya apakah sudah memenuhi syarat atau masih ada berkas yang kurang. Jika nanti ditemukan ada yang kurang, dapat langsung dilengkapi. Itulah salah satu tujuan diundangnya tim kenaikan pangkat ke Tapanuli Tengah ini untuk lebih mudah waktu dan jaraknya,” ujar Kepala BKD Tapteng Yetty Sembiring kepada wartawan di kantornya, Senin (12/8).

Dikatakan Yetty, program tersebut terlaksana berkat dukungan dari Bupati Tapanuli Tengah yang dalam visi dan misinya memberikan apresiasi kepada ASN yang bekerja dengan baik, dan juga sanksi bagi ASN yang tidak disiplin.

“Bapak Bupati sudah menegaskan bahwa setiap ASN yang bekerja dengan baik dan disiplin akan mendapatkan haknya berupa kenaikan pangkat. Sedangkan bagi ASN yang tidak disiplin diberikan sanksi bahkan sampai pemecatan. Berkat dukungan dari kepala daerah, kami BKD terus meningkatkan kerja sama dengan BKN Regional VI Medan demi memberikan kemudahan kenaikan pangkat bagi ASN,” ungkapnya.

Sementara itu Tim Terpadu Kantor Regional VI BKN Medah yang dipimpin Kabid Mutasi dan Status Kepegawaian, Westerling Siregar menyebutkan, terobosan yang dilakukan BKD Tapteng patut untuk dipuji karena ASN mendapatkan haknya tepat pada waktunya dan tepat orangnya.

“Kami bangga atas terobosan yang dilakukan Kaban BKD Tapteng yang dipimpin seorang wanita yang memiliki ide yang cukup baik kepada para ASN di lingkungan Pemkab Tapanuli Tengah. Ini yang kedua kalinya kami turun ke Kabupaten Tapanuli Tengah untuk memverifikasi berkas para ASN yang diusulkan oleh BKD Tapteng,” katanya.

Adapun tim yang turun ke BKD Tapteng dari BKN Provinsi Sumut sebanyak enam orang, diantaranya, Westerling Siregar, Vivin Ervina, Adiston Siringoringo, Dharma Putra Karokaro, Samuel R Simanjuntak, dan Yulidar.

Tim BKN Provinsi Sumut itu direncanakan selama tiga hari di Kabupaten Tapanuli Tengah untuk memverifikasi berkas kenaikan pangkat para ASN Pemkab Tapanuli Tengah. (RED)