oleh

Karakter Asli Indonesia Buatan CIAYO Corp Luncurkan Debutnya di Kancah Internasional

Huion meluncurkan seri tablet grafis khusus berdesain karakter Chips yang ceria, hasil karya CIAYO Corp.

JAKARTA, Indonesia, 7 Agustus, 2019 /PRNewswire/ — Menandai kolaborasinya dengan brand tablet grafis terkemuka asal China, Huion, CIAYO Corp menghadirkan karakter Intellectual Property (IP) bernama Chips ke dalam desain produk tablet grafis terbaru Huion, HS64 SE. Sosok Chips, si bebek yang ceria, dinilai cocok menggambarkan karakter pengguna Huion yang muda dan dinamis. Kolaborasi ini telah diumumkan secara global di Filipina, diikuti acara peluncuran produknya di Indonesia pada 6 Agustus 2019. Seluruh seri bergambar Chips ini, kini tersedia di Amerika Serikat, China, dan Asia Tenggara.

(Kiri ke kanan) Victorio Primadi CEO CIAYO Corp, Kc Leong dari Huion Singapore, Lydia Dhaki Komisaris Dragon Capital Centre, Grace dan Robby mewakili Bekraf pada peluncuran kolaborasi Huion X Chips di Jakarta pada 6 Agustus 2019.


(Kiri ke kanan) Victorio Primadi CEO CIAYO Corp, Kc Leong dari Huion Singapore, Lydia Dhaki Komisaris Dragon Capital Centre, Grace dan Robby mewakili Bekraf pada peluncuran kolaborasi Huion X Chips di Jakarta pada 6 Agustus 2019.

Dengan menghadirkan model tablet grafis yang belum pernah ada sebelumnya, kolaborasi ini memanfaatkan sentuhan desain bebek ikonis Chips untuk meningkatkan semangat kreatif penggunanya. "Suatu kehormatan bahwa di antara desain internasional lainnya, kami yang terpilih untuk mewakili citra baru Huion. Ini menjadi gebrakan baru, untuk membawa merek kami ke kancah internasional, sekaligus membuktikan bahwa IP buatan Indonesia juga dapat berdampak positif terhadap komunitas kreatif di lingkup global," ujar Khrisnawan Adie, Head of Business Development CIAYO Corp.

Semangat positif ini ditunjukkan lewat dominiasi warna kuning dan hitam yang cerah pada desain karakter Chips di tablet grafis Huion terbaru. Khrisnawan menambahkan, "warna kuning menggambarkan kreativitas, sementara warna hitam mewakili karakter yang kuat dan dominan. Karenanya, lewat penggabungan ini, kami coba visualisasikan kekuatan kreativitas dan artsy, untuk menarik semakin banyak ide kreatif dari pengguna Huion HS65 SE."

Huion HS64 SE merupakan tablet grafis berukuran praktis, dengan pen instant response dan stylus bersensitivitas tinggi. Kompatibel dengan OS dan Android, tentunya perangkat ini memungkinkan penggunanya untuk dapat langsung memvisualisasikan berbagai ide kreatif, kapan dan di mana saja. "Kisah istimewa di balik sosok Chips akan menginspirasi berbagai ide fantastis, apalagi didukung kecanggihan perangkat pen tablet ini," ujar Khrisnawan.

Tak hanya Chips, desain bergambar dua karakter pendukung lain, Coco dan Crockets, juga akan digunakan dalam seri tablet grafis Huion mendatang, yang rencananya diluncurkan akhir 2019.

Chips bermula dari kisah fiksi buatan CIAYO Comics yang berjudul Chips & Co. Ceritanya menekankan pada perjalanan ajaib seekor bebek kuning bernama Chips, dengan dua karakter pendukungnya, Coco dan Crockets, di dunia magis bernama Chammyland.

Menyusul kesuksesan komiknya, cerita ini kemudian diadaptasi menjadi mobile game oleh CIAYO Games, berjudul Chips: Monters Tap! Game. Di tahun 2017, mobile game ini memenangkan penghargaan Best Mobile Game Award 2017 dari PopCon dan terdaftar sebagai 15 game terbaik versi Google Play Store.

"Lewat pencapaian ini, kami berharap dapat menarik banyak perusahaan lokal dan internasional untuk berkolaborasi dengan IP buatan lokal. Tujuannya tak hanya untuk meningkatkan eksistensi, tetapi kami ingin buktikan bahwa kualitas IP buatan Indonesia juga sangat kompetitif dengan produk internasional lainnya," ujar Khrisnawan.

Ke depannya, CIAYO Corp mengharapkan untuk banyak berkolaborasi dengan perusahaan teknologi, startup dan usaha kecil dan menengah (UMKM) lainnya. Termasuk dalam waktu dekat, rencana kerjasama dengan salah satu produk smartphone ternama.

Hingga tahun 2019, CIAYO Corp telah terlibat dalam lebih dari 10 kemitraan besar dengan pemain industri terkemuka, termasuk pengembang game lokal besar, Agate studio, sebuah ekosistem konten digital terbesar di Asia Tenggara, dan MFun. "Ini menjadi komitmen kami untuk senantiasa membangun platform yang berkembang bagi komunitas teknologi, komik, dan game Indonesia, serta terus memperluas jaringan mereka secara global," tutup Khrisnawan.

Tentang CIAYO Corp:

CIAYO Corp memulai bisnis perkembangan properti intelektual dari aplikasi komik digital, CIAYO Comics pada akhir tahun 2016. CIAYO Comics menjadi platform komik digital pertama yang di kembangkan oleh anak bangsa. CIAYO Corp juga menggawangi studio developer games, CIAYO Games serta berkolaborasi dengan studio animasi ternama, Kumata Studio dan studio games yang populer, Agate Studio. CIAYO Games meluncurkan permainan mobile arcade berjudul "CHIPS: Monster Tap!" yang berhasil menjadi finalis Indonesia Game Contest oleh Google Play dan The Best Mobile Game of The Year oleh Popcon Asia 2017. Bergerak sebagai media, CIAYO Corp mengoperasikan CIAYO Blog yang membahas tren pop culture terbaru dan telah menarik lebih dari 100.000 pembaca setiap bulannya.

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20190807/2545698-1?lang=0

Source: PRN Asia

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed