, ,

Imigrasi Sibolga raih penghargaan IKPA

oleh
Penerimaan Penghargaan dari Perpajakan Sibolga. (batakpost.com/RED)

Sibolga, 7/8 (Batakpost.com)-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga meraih penghargaan indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Satker Kategori Pagu Dipa Rp4 miliar-Rp10 miliar dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sibolga.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga, Samuel P Panggabean menerima langsung piagam penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Sibolga, Isulinda Peranginangin dalam acara Stakeholder’s Day yang diadakan oleh KPPN Sibolga, Rabu (7/8).

“Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan oleh KPPN Sibolga. Ini berkat kerja yang baik dari para pejabat Struktural, dan seluruh staf Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga, Samuel Panggabean.

Sementara itu, Kepala Urusan Keuangan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga, Jamasta Sihombing menyampaikan, bahwa perolehan IKPA yang diraih dilihat dari beberapa pencapaian yang telah berhasil dicapai secara baik. Sehingga menghantarkan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga berhasil peringkat kedua. Sedangkan peringkat pertama diraih oleh Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP Sibolga) dan peringkat ketiga diraih oleh Satker dari Kementerian Agama Sibolga.

“Ada beberapa Indikator yang telah kita penuhi terkait IKPA, diantaranya laporan kewajiban hingga ketepatan waktu menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban ke KPPN, saya rasa ini yang menjadi pertimbangan oleh KPPN Sibolga. Jelas kita merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan KPPN Sibolga,” ucap Jamasta Sihombing.

Hal senada disampaikan oleh Kepala KPPN Sibolga, Isulinda Peranginangin. Menurutnya penghargaan yang diberikan berdasarkan nilai prestasi yang mampu dicapai masing-masing Satker.

“Kita berharap melalui Stakeholder’s Day ini semakin mengerahkan hubungan kita antara KPPN Sibolga dan instansi tempat bekerja masing-masing,” ujarnya.

Acara Stakeholder’s Day KPPN Sibolga dihadiri oleh sejumlah mitra KPPN Sibolga, diantaranya Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga, Lapas Sibolga, Rutan Barus, Lanal Sibolga, Dinas Perhubungan Laut, Satker dari Kementerian Agama, Kepolisian Resort Sibolga, dan sejumlah instansi pemerintah mitra KPPN Sibolga lainnya. (REL)