Halodoc tuntaskan babak pendanaan strategis, sejalan dengan langkahnya untuk terus memperluas portofolio layanan

oleh
  • Sejumlah investor strategis dalam babak Seri B+ mencakup Bill & Melinda Gates Foundation, salah satu dana filantropis terbesar di dunia,  Allianz X dan Prudential

JAKARTA, Indonesia, 26 Juli 2019 /PRNewswire/ — Halodoc, platform layanan kesehatan yang dikembangkan di Indonesia, telah memperoleh pendanaan baru dari sejumlah investor strategis, termasuk Bill & Melinda Gates Foundation, Allianz X dan Prudential. Allianz dan Prudential menyediakan berbagai layanan asuransi di Indonesia dan merupakan pengguna layanan Halodoc. Dana tersebut akan dipakai untuk melanjutkan komitmennya dalam memperingkas layanan kesehatan lewat teknologi di Indonesia.

Halodoc tuntaskan babak pendanaan strategis, sejalan dengan langkahnya untuk terus memperluas portofolio layanan


Halodoc tuntaskan babak pendanaan strategis, sejalan dengan langkahnya untuk terus memperluas portofolio layanan

 

Halodoc telah meraih tiga babak pendanaan dari kalangan investor institusi, dan babak pendanaan terbaru dituntaskan pada awal tahun ini, dipimpin UOB Venture Management. Beberapa investor lain dalam babak pendanaan tersebut mencakup Singtel Innov8, Korea Investment Partners dan WuXi AppTec. Sejumlah investor Halodoc saat ini seperti Go-Ventures, BliBli, Openspace Ventures dan Investidea, juga ikut serta dalam babak pendanaan tersebut. Secara keseluruhan, Halodoc telah menghimpun dana hampir senilai USD 100 juta (sekitar IDR 1,4 triliun).

Halodoc mengelola sebuah platform seluler bagi para pasien agar mereka bisa mengakses dokter dan pengiriman obat di 50 kota kapan pun, serta layanan laboratorium di rumah (home lab), sehingga mempermudah jangkauan terhadap layanan kesehatan yang ringkas, murah, dan andal. Secara rata-rata, Halodoc melayani sekitar 7 juta pasien per bulan di seluruh Indonesia, dan 80% pasien tersebut berada di luar Jakarta dan Surabaya.

"Sebagai aplikasi layanan kesehatan daring yang ingin memperingkas layanan kesehatan, sejumlah kemitraan strategis ini akan membantu kami untuk meningkatkan mutu dan beberapa pilihan layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di luar kota-kota utama, khususnya di luar Jawa dengan infrastruktur kesehatan yang belum memadai. Halodoc ingin belajar dari rekam jejak yang telah lama dimiliki Bill & Melinda Gates Foundation dalam bidang kerja sama dengan mitra-mitranya guna mewujudkan praktik-praktik kesehatan terbaik serta meningkatkan taraf hidup di seluruh dunia," ujar Jonathan Sudharta, CEO, Halodoc.

"Menyadari sejumlah kendala dalam akses layanan kesehatan di Indonesia, Halodoc bertekad untuk menjalankan sejumlah inisiatif baru bersama investor-investor kami, demi membantu masyarakat Indonesia agar mereka lebih mudah mengakses layanan kesehatan. Kami berharap, secara bersama-sama, kami bisa menyediakan berbagai layanan kesehatan bermutu tinggi dan terjangkau di Indonesia," tambah Jonathan.  

"Halodoc berhasil meningkatkan transformasi digital di sektor layanan kesehatan Indonesia lewat pendekatan holistisnya dalam perjalanan pasien, serta mitra-mitra strategis yang baik seperti Allianz dan GO-Jek," ujar Carsten Middendorf, Investment Director, Allianz X. "Investasi tersebut menegaskan komitmen kami terhadap sejumlah perusahaan transformatif di negara-negara berkembang, serta terwujudnya asuransi yang terjangkau bagi masyarakat yang belum banyak menggunakan layanan tersebut. Kami ingin bekerja sama dengan Halodoc di banyak sektor vertikal, serta memperkuat kegiatan operasional dan jaringannya ke pasar Asia Tenggara yang lebih luas lagi."

"Di Allianz, kebutuhan pelanggan menjadi hal paling penting," kata Todd Swihart, Managing Director, Allianz Health & Corporate Solutions, Allianz Life Indonesia. Lewat kemitraan strategis bersama Halodoc, kami akan memperkuat layanan Kesehatan Digital 24×7 Allianz, serta memperluas Ekosistem Kesehatan yang melengkapi rangkaian layanan kesehatan dan jaringan penyedia layanan kesehatan Allianz. Dengan menyediakan akses layanan kesehatan terlengkap bagi para pelanggan, kami kelak dapat memperluas perlindungan asuransi kepada lebih banyak warga Indonesia."

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20190723/2531806-1-a?lang=0
Logo – https://photos.prnasia.com/prnh/20190723/2531806-1logo?lang=0

Source: PRN Asia