oleh

Perusahaan Properti Intelektual Indonesia, CIAYO Corp Siap Ekspansi ke Jepang

Bersama Makoto Tanaka dari Volcano Inc., CIAYO Corp mendirikan joint venture Dragon Digital Japan, Inc. Melalui kerjasama ini, CIAYO Corp berharap dapat menjembatani karya dan kreasi Tanah Air ke pasar global.

JAKARTA, Indonesia, 24 Juli 2019 /PRNewswire/ — CIAYO Corp mengembangkan jaringannya sampai ke Jepang. Dalam ekspansi ini CIAYO Corp bersama dengan Volcano Inc. (anak perusahaan dari YARD Ltd.) mendirikan joint venture baru secara lokal, yaitu Dragon Digital Japan, Inc. dan telah meresmikan brand CIAYO Tokyo pada Mei 2019 di Tokyo, Jepang. Kantor Dragon Digital Japan, Inc. berada di lantai 2 dan 3 gedung LAMP KitaSando yang terletak di daerah Sendagaya, Shibuya-ku, Tokyo dan akan dipimpin oleh Makoto Tanaka selaku President dan Victorio Primadi selaku Executive Vice-President.

Victorio Primadi dari CIAYO Corp dan Makoto Tanaka dari Volcano Inc meresmikan CIAYO Tokyo


Victorio Primadi dari CIAYO Corp dan Makoto Tanaka dari Volcano Inc meresmikan CIAYO Tokyo

CIAYO Tokyo menjadi awal realisasi dari visi CIAYO Corp untuk mempromosikan konten kreatif Indonesia agar dapat bersanding di pasar internasional. Selain itu juga untuk membuka kesempatan bagi industri kreatif di Indonesia berkolaborasi dengan industri kreatif di Jepang. Tidak hanya itu, CIAYO Tokyo juga membuka kesempatan bagi pelaku kreatif di Indonesia untuk memproduksi konten dari Jepang.

CIAYO Corp memiliki visi untuk menjembatani kolaborasi antara industri kreatif Indonesia dan Jepang. "Kami berharap dengan adanya CIAYO Tokyo akan menjadi jembatan penghubung dan memperlancar hubungan kerjasama Indonesia dengan para pengusaha kreatif di Jepang, terutama yang berhubungan dengan animasi, komik dan game," ungkap CEO CIAYO Corp Victorio Primadi.

"Selain tentunya Jepang adalah pencipta manga dan salah satu negara dengan industri game yang sudah sangat maju, Saya yakin CIAYO Corp dapat menjadikan Jepang sebagai inspirasi untuk mengembangkan komik dan game di Indonesia," lanjut Victorio.

Sampai akhir tahun 2019, CIAYO Tokyo menargetkan untuk menandatangani lima kerjasama besar dengan perusahaan-perusahaan Jepang. Selain itu, CIAYO Corp melalui CIAYO Tokyo, juga tengah mempersiapkan diri untuk membawa seluruh konten lokal dari platform komik digitalnya, CIAYO Comics, untuk dirilis di Jepang. Begitu juga dengan CIAYO Games yang sedang mempersiapkan konten untuk platform game terbarunya, serta CIAYO Stories yang akan dirilis di Jepang tahun depan. CIAYO Tokyo juga akan menghadirkan banyak komik Jepang untuk dirilis di platform CIAYO Comics agar dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

About:

CIAYO Corp memulai bisnis pengembangan intelectual property (IP) dari aplikasi komik digital, CIAYO Comics pada akhir tahun 2016. CIAYO Comics menjadi platform komik digital pertama dari Indonesia yang dikembangkan oleh anak bangsa. CIAYO Corp juga menggawangi studio developer games, CIAYO Games, yang terkenal dengan game mobile berjudul "CHIPS: Monster Tap!" yang berhasil menjadi finalis Indonesia Game Contest oleh Google Play dan The Best Mobile Game of The Year oleh POPCON Asia 2017. CIAYO Games juga berkolaborasi dengan studio games terbesar di Indonesia, Agate Studio untuk merilis platform game visual novel terbarunya yang bernama CIAYO Stories. Bergerak sebagai media, CIAYO Corp mengoperasikan CIAYO Blog yang membahas tren pop culture terbaru dan telah menarik lebih dari 100.000 pembaca setiap bulannya.

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20190723/2532077-1?lang=0

Source: PRN Asia

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed