Infineon dan FuturePlay bermitra untuk memperkuat ekosistem usaha rintisan di Korea Selatan

oleh

SEOUL, Korea Selatan, 19 Juli 2019 /PRNewswire/ — Infineon dan FuturePlay telah meneken Nota Kesepahaman (MoU) tentang kemitraan untuk memperkuat ekosistem pengembangan peranti keras dan lunak di Korea Selatan dengan mengasuh dan membina sejumlah usaha rintisan di tahap awal serta pertumbuhan.

Infineon dan FuturePlay kelak merumuskan permasalahan yang akan diatasi serta menciptakan berbagai peluang untuk terus mengembangkan dan meningkatkan solusi-solusi semikonduktor komersial buatan Infineon. Berdasarkan rumusan permasalahan ini, FuturePlay akan mengusulkan sejumlah usaha rintisan di sektor-sektor yang terkait dengan teknologi kepada Infineon. Usaha-usaha rintisan tersebut bisa bekerja sama dengan Infineon lewat beragam cara. Infineon dapat menawarkan pelatihan dan akses khusus terhadap fasilitas laboratoriumnya. Beberapa usaha rintisan dengan keterkaitan strategis dari FuturePlay juga akan didukung dengan sampel produk dan perangkat pengembangan. Lebih lagi, Infineon akan menghadirkan para pakar di bidang tertentu sebagai pembicara di ajang-ajang FuturePlay, dan berperan sebagai mentor bagi usaha-usaha rintisan saat dibutuhkan. Kemitraan tersebut turut melibatkan pengenalan dengan sejumlah pelanggan Infineon demi peluang usaha dan kerja sama.

Junghee Ryu, CEO, FuturePlay, berkata: "FuturePlay sangat gembira karena bisa bermitra dengan Infineon, perusahaan teknologi terkemuka dari Jerman, untuk mendukung sejumlah usaha rintisan. Kemitraan ini akan membantu FuturePlay agar bisa terus memperkuat keahlian inkubasi bisnis bagi usaha-usaha rintisan di sektor deep technology."

"Infineon telah menemukan mitra yang tepat dalam diri FuturePlay, sebagai perusahaan dengan reputasi baik di antara kalangan usaha rintisan lokal. Kemitraan tersebut akan membuat kami bisa menjangkau sejumlah wirausaha dan usaha rintisan yang luar biasa, memanfaatkan potensi inovasi yang sangat luas di Korea Selatan," kata Chee Seong Chua, President, Infineon Technologies Asia Pacific Pte Ltd.

"Korea menjadi pasar pertumbuhan penting bagi Infineon, dengan tingkat permintaan yang besar terhadap energi listrik, sensor serta solusi keamanan dan otomotif," ujar Scott Lee, Managing Director, Infineon Korea, "Kami ingin berfokus pada bidang-bidang yang ada, serta dengan cepat menemukan beberapa penggunaan teknologi yang baru untuk solusi semikonduktor kami. Lewat kerja sama dengan FuturePlay, kami ingin bergabung dengan kalangan wirausaha dan usaha rintisan yang inovatif."

Tentang FuturePlay

Didirikan oleh sejumlah wirausaha, FuturePlay membangun perusahaan dan bertindak sebagai investor tahap awal yang berfokus pada upaya inkubasi usaha rintisan di sektor teknologi. FuturePlay ingin mendukung orang-orang berbakat dengan "sejumlah ide dan teknologi", mengembangkan usaha-usaha rintisan berskala dunia. FuturePlay berbasis di Seoul, Korea Selatan. Untuk informasi lebih lanjut tentang FuturePlay, silahkan mengunjungi www.futureplay.co.

Tentang Infineon

Infineon Technologies AG adalah pemimpin dunia untuk solusi semikonduktor yang membuat kehidupan menjadi lebih mudah, aman dan lestari. Produk microelectronics buatan Infineon menjadi kunci bagi masa depan yang lebih baik. Pada tahun buku 2018 (berakhir pada 30 September), nilai penjualan yang dibukukan Perusahaan mencapai sekitar EUR 7,6 miliar dan memiliki 40.100 pegawai di dunia. Infineon terdaftar di Bursa Efek Frankfurt (kode saham: IFX) dan di pasar over-the-counter Amerika Serikat OTCQX International Premier (kode saham: IFNNY).

Photo – https://photos.prnasia.com/prnh/20190619/2502113-1-LOGO?lang=0

Source: PRN Asia