Berbagai Peluang Terkini bagi Indonesia di Bawah Naungan Program "Citizenship by Investment" dari Persemakmuran Dominika dan Grenada

oleh

HONG KONG, 11 Juli 2019 /PRNewswire/ — Bagi pihak-pihak yang ingin menjelajahi dunia tanpa visa dengan sejumlah insentif kewarganegaraan, Harvey Law Group menawarkan akses mobilitas lewat program kewarganegaraan berdasarkan investasi (citizenship-by-investment/CBI) dari Grenada dan Dominika yang populer di kawasan Karibia.

Selembar saham di Six Senses La Sagesse, Grenada, mulai dari harga USD 220.000 dengan manfaat kewarganegaraan Grenada seumur hidup


Selembar saham di Six Senses La Sagesse, Grenada, mulai dari harga USD 220.000 dengan manfaat kewarganegaraan Grenada seumur hidup

Menjadi surga bagi kalangan penggemar liburan mewah, tak ada tempat yang lebih baik untuk kabur dari musim dingin ketimbang 700 pulau di Karibia dengan laut biru yang jernih. Meski hanya 2% dari pulau-pulau tersebut yang dapat dihuni, ada dua negara Karibia saat ini yang memiliki daya tarik selain pariwisata. ‘Pulau Rempah’ Grenada di Hindia Barat dan ‘Pulau Alam’ Persemakmuran Dominika telah menjadi tujuan menarik dalam hal mobilitas global dan investasi real estat internasional lewat program kewarganegaraan berdasarkan investasi (CBI)

Apa kesamaan yang dimiliki kedua negara ini? Ada dua aspek yakni industri imigrasi investasi yang tengah berkembang di kawasan tersebut dan paspor berpengaruh. Pemerintah Grenada dan Dominika telah meluncurkan program CBI. Lewat program ini, investasi yang disalurkan kepada National Development Fund milik kedua negara, atau melalui proyek real estat yang disetujui pemerintah, akan meraih imbalan perjalanan bebas visa yang menarik, kewarganegaraan seumur hidup, paspor yang sangat diakui bagi kalangan investor dan anggota-anggota keluarga yang memenuhi persyaratan, serta masih banyak keuntungan lainnya.

Kian besarnya kebutuhan dalam program CBI real estat telah menarik minat sejumlah pengembang properti papan atas seperti Range Developments serta Six Senses Resorts & Spa ke Grenada. Kolaborasi tersebut telah menghasilkan proyek real estat dengan kualifikasi CBI dari Grenada, Six Senses La Sagesse Grenada. Six Senses La Sagesse Grenada resmi disahkan dan disetujui pada 15 Januari 2019, antara Range Developments dan pemerintah Grenada, sementara, Harvey Law Group (HLG) ditunjuk sebagai mitra investasi strategis, khususnya bagi Asia Tenggara.

Terletak di pantai paling bergengsi di Grenada Grand Anse, resor mewah bintang 5 tersebut dapat ditempuh dengan mobil sekitar 15 menit dari bandara internasional. Berlokasi di alam perawan dan pantai berbentuk bulan sabit, jajaran pohon palem serta perairan berwarna biru laut menjadi lokasi ideal bagi  Six Senses, serta pantai menawan yang mudah dijangkau untuk sejumlah hunian Six Senses. 

Resor yang terdiri atas 70 vila mewah ini dirancang dengan cermat, bersama etos lingkungan hidup demi kenyamanan modern, semuanya terbuat dari bahan-bahan yang aman bagi lingkungan serta telah diperbarui, ada pula kolam renang pribadi dan pemandangan di pinggir pantai. Kuliner di Six Senses La Sagesse akan menyuguhkan makanan laut yang paling segar dan bahan pangan yang dipanen di wilayah setempat, khas Karibia. Dengan gaya sejati Six Senses, Six Senses La Sagesse Spa menawarkan berbagai perawatan kesehatan khusus dengan sejumlah tradisi terapi Karibia yang klasik, menjamin pikiran, badan, dan indra yang lebih baik.

Acara peletakan batu pertama secara resmi untuk Six Senses Sagesse Grenada segera berlangsung pada 23 Agustus 2019. Selembar saham Six Senses Sagesse saat ini ditawarkan dengan harga USD 220.000 dalam struktur perseroan terbatas (limited partnership), sehingga investor bisa memanfaatkan liburan 7-malam setiap tahun secara gratis di resor tersebut, sementara, tingkat bagi-untung (profit-share) dengan metode perhitungan konservatif diperkirakan mendatangkan imbal-hasil 3-5% per tahun. Dengan investasi ini, pemegang paspor Grenada dapat bepergian tanpa visa ke 140 lebih negara, termasuk Tiongkok, Eropa, dan Brazil. Kalangan investor juga bebas dari pajak pribadi, penghasilan dan yang berlaku di dunia. Perlu dicatat, Grenada ialah satu-satunya program CBI di Karibia yang memungkinkan investor untuk mengajukan visa E-2 di Amerika Serikat. Investor tidak diwajibkan terbang, berkunjung, atau tinggal di Grenada untuk memperoleh paspor Grenada, selama atau sesudah proses pengajuan paspor. Putusan atas pengajuan paspor akan diumumkan dalam 60 hari kerja, terhitung dari tanggal pendaftaran resmi, dan kewarganegaraan Grenada diberikan dalam satu bulan setelah putusan tertulis diterima serta investasi telah dibayarkan.

Opsi CBI real estat Karibia lainnya yang paling dinantikan adalah dari Persemakmuran Dominika, lewat proyek Secret Bay Resort: The Residences at Secret Bay yang berbintang lima dan ternama di dunia. Residences at Secret Bay merupakan proyek CBI satu-satunya dari Dominika, menawarkan berbagai vila yang selesai dibangun dan bisa segera dibeli, serta kebutuhan sewa properti yang nyata dan strategi pengembalian investasi yang kompetitif. Tingkat harga The Residences at Secret Bay berkisar dari USD 218.000 per lembar saham untuk kalangan investor yang ingin memperoleh kewarganegaraan, hingga senilai USD 1.220.800 untuk pihak-pihak yang sepenuhnya menginginkan kepemilikan atas properti liburan mewah dan lestari di Karibia. Sejalan dengan besarnya permintaan atas kepemilikan properti ini dari pembeli rumah, The Residences at Secret Bay memberikan akses luar biasa terhadap penjualan kembali rumah liburan tersebut kepada kalangan investor yang ingin memperoleh kewarganegaraan.

Terletak di lahan 33 hektar dengan kawasan hutan alami yang menjorok ke lautan, 42 vila dan lahan vila yang menjadi bagian dari The Residences at Secret Bay memiliki fasilitas publik luar/dalam ruang seluas 1.356 hingga 5.182 kaki persegi, serta 3.557 hingga 32.290 kaki persegi. Arsitektur dan interior bangunan dengan cermat mencerminkan Nature Island yang asli, memiliki keanggunan pantai yang kasual dengan berbagai fasilitas modern, tata letak yang lega, terdiri atas ruang publik dalam dan luar ruang, dapur masak khusus, kayu tropis yang kokoh, kolam renang pribadi, area mandi luar ruang, serta tempat tidur gantung dan dipan.

Sejumlah keuntungan bagi investor dan keluarga secara khusus mencakup perjalanan tanpa visa ke 130 lebih negara, termasuk Eropa, Inggris, dan Hong Kong, iklim politik yang stabil, proses 90 hari untuk memperoleh kewarganegaraan, rezim perpajakan yang baik, relokasi cepat di tengah ketidakpastian modern saat ini, serta kewarganegaraan seumur hidup untuk keluarga —dapat diwariskan ke generasi penerus. Selain itu, para pemilik properti memperoleh akses untuk menyewakan properti, program penjualan kembali, serta pengelolaan properti, dan akses terhadap program pertukaran, tersedia di 80 lebih negara. 

"Kami gembira karena bisa melengkapi portofolio kami dengan Secret Bay Dominica. Proyek ini telah berjalan dan menjadi faktor penting yang kelak berkontribusi terhadap upaya untuk menjadikan resor tersebut sebagai investasi yang layak bagi para klien ternama kami," kata Samuel Harvey, Director of Business Development, HLG Indonesia.

Pemandangan indah "Secret Bay Resort: The Residences At Secret Bay"


Pemandangan indah "Secret Bay Resort: The Residences At Secret Bay"

Berdiri pada 1992, Harvey Law Group (HLG) ialah salah satu kantor layanan hukum yang terkemuka di dunia dalam bidang imigrasi investasi. HLG benar-benar layak menjadi agen resmi yang mewakili seluruh program CBI di Karibia. HLG merupakan kantor layanan hukum multinasional, berspesialisasi di hukum perusahaan dan imigrasi investasi dengan reputasi yang mendunia dalam mewakili berbagai klien dan perusahaan ternama. HLG meraih penghargaan Immigration Law Firm of The Year di ajang "Annual Macallan ALB Hong Kong Law Awards" pada 2014 dan 2017. Sebagai pelopor bidang imigrasi investasi di Asia, HLG dikenal atas kiprahnya dalam menawarkan layanan imigrasi selama lebih dari 27 tahun.

HLG berkantor pusat di Hong Kong, dengan 20 kantor di seluruh dunia termasuk Thailand, Vietnam, Myanmar, Kamboja, dan Filipina. Saat ini, HLG menawarkan program bermukim (residency) dan CBI kepada 23 negara yang jumlahnya terus bertambah.

HLG merambah Indonesia sebagai firma konsultan imigrasi terkemuka, dengan berbagai paket mobilitas terlengkap. HLG memperoleh izin dari seluruh CIP untuk mempromosikan dan mengajukan permohonan atas nama investor. HLG tidak menyediakan jasa konsultasi tentang hukum Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang program imigrasi investasi, silahkan menghubungi Managing Partner, HLG Global, Jean-Francois Harvey (jfharvey@harveylawcorporation.com), Director of Business Development, HLG Indonesia, Samuel Harvey (sharvey@harveylawcorporation.com), atau (jakarta@harveylawcorporation.com)

Kunjungi situs web www.harveylawcorporation.com dan pelajari lebih lanjut tentang program-program tersebut di https://www.harveylawcorporation.com/en/PROGRAMMES FB: HLGindonesia

YouTube: Harvey Law Group Global Official

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20190708/2517992-1-a
Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20190708/2517992-1-b

Source: PRN Asia