CIAYO Comics akan Hubungkan Pelaku Kreatif dan Bisnis di 4 Kota Besar di Indonesia

oleh

MALANG, Indonesia, 10 Juli 2019 /PRNewswire/ — CIAYO Comics akan menyelenggarakan COMICONNECT Tour 2019 di Malang pada tanggal 21 Juli 2019 mendatang setelah baru saja diadakan di Yogyakarta pada 30 Juni 2019 lalu. COMICONNECT Tour 2019 yang mengangkat tema PARTICLE, Pairing Artpreneur with Local Entrepreneur ini ingin mengajak pelaku kreatif dan pelaku bisnis untuk saling terkoneksi dan berkolaborasi mengembangkan industri kreatif di Indonesia. 

CIAYO Comics COMICONNECT Tour 2019 diselenggarakan di Yogyakarta pada 30 Juni 2019


CIAYO Comics COMICONNECT Tour 2019 diselenggarakan di Yogyakarta pada 30 Juni 2019

COMICONNECT Tour 2019 akan fokus di 4 kota besar di Indonesia dengan komunitas kreatif khususnya komik yang kuat. Setelah Yogyakarta CIAYO Comics akan menyambangi Malang, Medan dan Bandung sebagai penutupnya. CIAYO Comics sebagai platform komik lokal terbesar di Indonesia sangat mendukung perkembangan industri kreatif khususnya di bidang komik. Dalam event ini CIAYO Comics ingin para komikus dapat bekerjasama dengan pelaku bisnis untuk mengembangkan properti intelektual yang mereka ciptakan. "Tahun lalu kita sudah mempertemukan para pelaku kreatif, setelah mereka bertemu dan berkolaborasi sekarang kami ingin mereka mulai peka akan karya mereka yang mulai berkembang menjadi penghasilan" ungkap Rajiv Head of Marketing CIAYO Comics. 

Artpreneur di bidang kreatif seperti Komikus MICE Cartoon, Muhammad Misrad, dan Novelis kondang Sweta Kartika, juga Jasmine Surkatty yang dikenal dari karakter Komik Gak Jelas akan hadir di acara ini untuk berbagi pengalaman dalam bisnis dunia kreatif. Bukan hanya itu beberapa author komik lokal populer di CIAYO Comics dari masing-masing kota juga akan ikut serta dalam acara ini seperti, Julian Syahputra dari komik Sengklekman, Akhmad Fadli dari komik Ragasukma, Feiruz dari komik Imaginarium. Sebagai komikus lokal yang juga berkarya di daerah tentunya mereka mempunyai pandangan tersendiri mengenai industri kreatif di daerah tersebut. 

Membahas entrepreneurship, CIAYO Comics juga menggandeng brand dan bisnis kreatif lokal daerah untuk berbagi pengalaman seperti Starcross dari Yogyakarta, KITC dari Bandung, Zero Heroes dari Malang dan bisnis kaligrafi Letter by Betty dari Medan. Keempat bisnis ini menggambarkan kolaborasi bisnis dan seni yang mudah disasar. "Clothing di era sekarang ini sangat membutuhkan konten kreatif dari para ilustrator seni untuk pengembangannya. Contoh saja brand-brand besar dunia seperti Uniqlo dan H&M yang kerap bekerja sama dengan industri kreatif seperti Disney dan Marvel. Kita berharap itu juga bisa berkembang dalam industri lokal" ungkap Rajiv. 

COMICONNECT Tour telah sukses diadakan di 11 kota besar di Indonesia pada tahun 2018. COMICONNECT Tour 2018 mengangkat tema Connecting Inspiration yang menghubungkan sesama pelaku kreatif khususnya di bidang komik. Melihat pencapaian tahun 2018 yang berhasil menghubungkan pelaku kreatif dan komunitas kreatif di 11 kota besar di Indonesia, tahun ini CIAYO Comics ingin melangkah lebih jauh untuk menghubungkan pelaku kreatif dengan pelaku bisnis. 

About:
CIAYO Corp memulai bisnis perkembangan properti intelektual dari aplikasi komik digital, CIAYO Comics pada akhir tahun 2016. CIAYO Comics menjadi platform komik digital pertama yang di kembangkan oleh anak bangsa. CIAYO Corp juga menggawangi studio developer games, CIAYO Games serta berkolaborasi dengan studio animasi ternama, Kumata Studio dan studio games yang populer, Agate Studio. CIAYO Games meluncurkan permainan mobile arcade berjudul "CHIPS: Monster Tap!" yang berhasil menjadi finalis Indonesia Game Contest oleh Google Play dan The Best Mobile Game of The Year oleh Popcon Asia 2017. Bergerak sebagai media, CIAYO Corp mengoperasikan CIAYO Blog yang membahas tren pop culture terbaru dan telah menarik lebih dari 100.000 pembaca setiap bulannya.

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20190709/2519438-1

Source: PRN Asia