PLN Sibolga Sumbangkan 3 Unit Sepeda Motor dan Becak Listrik serta Uang Ratusan Juta

oleh
Manajer UP3 PLN Sibolga Poltak Samosir saat menyumbangkan 3 unit sepeda motor dan becak listrik dan kompor masak listrik kepada Pemkab Tapanul Utara untuk dibagikan kepada masyarakat serta mendukung keberadaan Sibandang Seabgai Objek Wisata Bebas Polusi. (Batakpost.com/RED)

Tapanuli Utara, 8/7 (Batakpost.com) – Manajer UP3 PLN Sibolga, Poltak Samosir didaulat untuk meletakkan batu pertama pembangunan gapura ‘Sibandang Green Island’ yang berada di di Desa Sibandang Kecamatan Muara, Tapanuli Utara, Jumat, (5/7).

PLN sendiri telah berkomitmen untuk mendukung program pariwisata bebas polusi itu dengan memberikan sumbangan dan bantuan kepada masyarakat dan juga kepada Pemkab Tapanuli Utara untuk pembangunan Gapura ‘Sibandang Green Island’.

Atas perhatian dan dukungan dari PLN, UP3 PLN Sibolga yang wilayah kerjanya menaungi Kabupaten Tapanuli Utara didaulat untuk meletakkan batu pertama objek wisata baru itu.

“Sejak dari awal PLN mendukung masyarakat menggunakan listrik termasuk memasak dari kompor listrik dan berkendara listrik. Untuk itulah kami saat ini menyumbangkan langsung kepada masyarakat 3 unit sepeda motor listrik, becak listrik dan kompor listrik untuk objek wisata pulau Sibandang. Kami juga memberikan bantuan pengembangan Sibandang Green Island berupa pembangunan gapura senilai Rp270.000.000 dan bantuan kepada pengrajin ulos Rp188.000.000.” Sebut Poltak dalam acara tersebut.

Atas perhatian dan dukungan dari PLN, Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih.

“Mari mendukung pariwisata di daerah ini khususnya Danau Toba, karena pemerintah pusat sudah berkomitmen untuk memajukan pariwisata yang menjadi salah satu tujuan pembangunan nasional,” ungkap Sarlandy.

Jika dilihat dari penetapan 10 wilayah strategis dan menjadikan prioritas pengembangan Danau Toba kata Sarlandy, diharapkan keseriusan dari segenap pemangku kepentingan baik itu dari pemerintah, swasta dan masyarakat untuk mendukung pariwisata pulau Sibandang sebagai kawasan pariwisata kelas dunia yang terkoneksi dengan pariwisata dalam negeri dan global.

“Untuk itulah sekali lagi atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dan masyarakat, mengucapakan terima kasih kepada PT. PLN (Persero) yang telah memberikan perhatian yang sungguh dalam peningkatan kepariwisataan khususnya pariwisata baru pulau Sibandang. Dengan adanya program kelistrikan ‘Sibandang Green Island’ nantinya akan memberi dampak di kawasan Danau Toba,” ungkap Sarlandy.(RED)