PLN Sibolga Resmikan Sibandang Green Island

oleh
Manajer UP3 PLN Sibolga Poltak Samosir saat menyerahkan bantuan kepada Pemkab Taput terkait objek wisata Sibandang Green Island. (batakpost.com/RED)

Taput, 8/7 (Batakpost.com)-Manajer UP3 PLN (Persero) Sibolga, Poltak Samosir resmikan Sibandang Green Island sebagai pulau wisata bebas polusi di Desa Sibandang Kecamatan Muara, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Jumat (5/7).

Peresmian objek wisata ini turut disaksikan Wakil Bupati Tapanuli Utara, Sarlandy Hutabarat, Camat Muara Richand P Situmorang, Kades Sibandang Fakter Y Sinaga, Kades Sampuran Paindo Rajagukguk dan Kades Papande Elbin Badiaman Siregar.

Poltak Samosir dalam sambutannya mengatakan, sudah sejak awal  PLN mendukung masyarakat dari segala nya menggunakan listrik termasuk memasak dari kompor listrik dan kemudian berkendaraan listrik.

Pada  kesempatan itu  Poltak menyerahkan secara simbolis 80  unit kompor listrik gratis kepada warga.

“Masyarakat pulau Sibandang akan merasakan langsung perbedaannya (menggunakan kompor listrik), karena tidak ada bahaya ancaman gas seperti biasa yang ditakutkan selama ini,” terang Poltak Samosir.

Poltak juga menegaskan, PLN tetap konsisten untuk memastikan seluruh dusun di Tapanuli Utara harus berlistrik 100 persen dengan cara kerjasama dengan pemerintah daerah.

“Dan kepada investor-investor di Taput atau sekitaran Danau Toba, Poltak menyakinkan, agar jangan ragu mengenai pasokan listrik, kita siap jemput langsung ke lokasi sesuai kebutuhan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Taput, Sarlandy Hutabarat menyampaikan, sektor pariwisata merupakan salah satu sektor penopang perekonomian masyarakat Taput. Dengan terbangun nya sektor yang diresmikan PLN Sibolga hari ni, secara langsung akan memberikan kontribusi yang sangat besar untuk kemajuan Taput.

“Mari mendukung pariwisata di daerah ini khususnya Danau Toba karena pemerintah pusat sudah berkomitmen untuk memajukan pariwisata yang menjadi salah satu tujuan pembangunan nasional,” ucapnya. (RED)