YANNI akan Tampil di Ajang "Prambanan Jazz Festival 2019" pada 6 Juli

oleh

YOGYAKARTA, Indonesia, 24 Juni 2019 /PRNewswire/ — YANNI, komposer legendaris dunia, menunda konsernya yang bertajuk ‘25th Anniversary Acropolis‘ pada tahun lalu di beberapa negara karena cedera yang dideritanya. Awalnya, Yanni dijadwalkan tampil di Prambanan Orchestra pada 20 Oktober 2018 di Candi Prambanan. Kedua promotor, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC) dan Rajawali Indonesia baru-baru ini mengumumkan jadwal baru untuk konser YANNI tahun ini. Edy Setijono, Executive Director, TWC, mengatakan bahwa konser ’25th Anniversary Acropolis’ akan berlangsung pada 6 Juli 2019, hari kedua ajang Prambanan Jazz Festival 2019.

Maestro YANNI will perform at Prambanan Temple, a masterpiece of Hindu culture of the 9th century on July 6th 2019.


Maestro YANNI will perform at Prambanan Temple, a masterpiece of Hindu culture of the 9th century on July 6th 2019.

Musikus ini memiliki ciri khas karena mendapatkan izin untuk tampil di berbagai bangunan terkenal dunia karena filosofi musiknya "one world, one people" yang mencerminkan bahasa universal. Dia pernah menggelar konser di Kota Terlarang (Forbidden City) di Tiongkok, Piramida Besar (Great Pyramids) di Mesir, Kuil Toji (Toji Temple) di Jepang dan Colosseum di Roma. Dia menggelar konser terobosan ‘Live at the Acropolis‘ di The Acropolis of Athens dan difilmkan pada September 1993, serta dirilis pada tahun berikutnya. Rekaman tersebut menjadi video konser musik terlaris kedua pada tahun itu, terjual lebih dari 7 juta kopi di seluruh dunia. Tahun ini, YANNI akan mengukir sejarah di Indonesia. Penonton akan menikmati pengalaman ajaib yang merupakan karya YANNI, dan penampilannya yang berkelas dunia di karya agung budaya Hindu pada abad ke-9. "Konser ini akan menjadi penampilan luar biasa dari dua maha karya magis yang mungkin tidak akan bisa disaksikan oleh penonton dalam dua dekade mendatang," kata Edy.

Anas Syahrul Alimi, CEO, Rajawali Indonesia, menambahkan, konser sang maestro YANNI di panggung khusus Prambanan Jazz Festival 2019 akan tampil eksklusif, karena konsep dan tata letaknya dirancang khusus oleh tim YANNI. Tahap persiapan akan dikerjakan dengan sangat serius sehingga tidak akan ada pertunjukan khusus pada hari pertama karena tempat tersebut akan digunakan untuk latihan YANNI.

Prambanan Jazz Festival 2019 akan diadakan pada 5, 6 & 7 Juli 2019 di Candi Prambanan, Yogyakarta, Indonesia. Sebelum pertunjukan YANNI di panggung khusus pada jam 8 malam waktu Yogyakarta, para penonton akan menikmati pertunjukan seniman lokal di panggung festival seperti Maliq & D’Essentials, Yura Yunita, Pusakata, Yovie & His Friends dan banyak lagi.

www.prambananjazz.com

Narahubung bagi Media:

Ovi Ermawati 
+6282226664343

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20190620/2503567-1

Related Links :

http://www.prambananjazz.com

Source: PRN Asia